Setelah Xiaomi Redmi 3 Lolos Uji, Xiaomi Mi 5 Rilis di Indonesia 24 Februari

Xiaomi Mi 5 rilis di Indonesia
KabarDunia.com – Vendor Perangkat Mobile asal Tiongkok yang beberapa tahun terakhir ini namanya meroket. bagaimana tidak, Xiaomi bisa menjual perangkat mobilenya dengan jumlah jutaan dalam waktu beberapa detik saja. Mobile yang di rilis oleh Xiaomi memang patut di acungi jempol, karena dengan spesifikasi yang selangit dan harga low end kita bisa mendapatkan smartphone dengan kualitas yang sangat bagus. Kali Ini Xioami merilis smartphone Xiaomi Mi 5.

Beberapa waktu lalu Xiaomi Redmi 3 merupakan smartphone yang di tunggu-tunggu oleh fans nya di berbagai negara, dan di Indonesia sendiri, Redmi 3 telah lolos tahap Uji oleh Ditjen SDPPI dan akan segera dipasarkan di Indonesia.

Xiaomi juga merilis beberapa type smartphone unggulannya di tanah air, seperti varian Redmi 3, Redmi Note 3 dan Xiaomi Mi 5 yang telah lolos uji juga.

Xiaomi telah memastikan lewat situs resminya bakalan merilis flagship terbarunya yakni Mi5 pada tanggal 24 Februari mendatang. Penjelasan mengenai peluncuran Mi 5 akan lebih rinci pada event tanggal 26 januari ini.

Untuk mengikuti perkembangannya bisa mengikuti forum MIUI mengenai Mi 5, pada forum tersebut akan mereview juga foto-foto seputar Mi 5. menurut Senior VP Xiaomi bahwa Mi 5 telah memasuki produksi masalnya.

Spesifikasi Xiaomi Mi5 sendiri bakal dibekali dengan Chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 820. Mi 5 mengusung Layar seluar 5,2 inch dengan resousi 1080 piksel atau QHD, dengan RAM 3 GB untuk ROM 23 GB dan varian RAM 4 GB untuk ROM 64GB.

Xiaomi Mi 5 mengusung kamera dengan resolusi 16 MP pada bagian belakang dan 13 MP untuk kamera depan, dan dilengkapi dengan fitur Fast AutoFocus hanya 0,1 detik. di perkuat dengan Baterai kapasitas 3600mAh dan sistem operasi Android terbaru yaitu Marshmallow 6.0 .

Xiaomi Mi 5 juga memasang fitur sidik jari untuk unlock layar smartphone terbaru ini. sensir sidik jari tersebut sebenarnya sudah diterapkan pada pendahulunya yaitu Redmi Note 3.