Siapakah penemu televisi? Google Doodle Hari Ini Kenang John Logie Baird

Google Doodle Memperingati siapakah penemu Televisi Pertama

KabarDunia.com – seperti biasanya google selalu memiliki sesuatu yang menarik untuk memperingati hal penting, ialah Google Doodle yang hari ini menampilkan sosok Siapakah penemu televisi? Setelah 90 tahun. Pilihannya antara Philo Farnsworth dan Charles Francis Jenkins yang disediakan oleh google doodle hari ini.

Jika kita melirik situs Wikipedia kita akan menemukan jawaban Siapakah penemu televisi?, maka kita akan menemukan sosok seorang yang bernama John Logie Baird. Tema ini mungkin baru pertama kali diusung oleh tim google doodle yang hari ini di beri judul “90th Anniversary of the first demonstration of Television”.

Jika pada  umumnya tim Google Doodle membuat doodle seperti ucapan selamat kemerdekaan atau memperingati hari pahlawan dan lain-lain, Namun Google Doodle hari ini menyajikannya dengan konsep yang berbeda, dengan menyajikan gambar doodle yang akan link ke pencarian google dengan kata kunci “Siapakah Penemu Televisi?”. Setelah itu kita di suruh memilih ada dua tokoh penemu.

Gambar Google Doodle hari ini menampilkan gambar televisi dengan tambahan foto atau bentuk lukisan sang penemu televisi pertama itu.

Mengenal sosok Penemu televisi pertama yang bernama John Logie Baird karena beliau merupakan orang pertama kalinya yang mendemonstrasikan televisi di hadapan orang orang pada masa itu. Google Doodle ini untuk merayakan 90 tahun setelah pemutaran pertama televisi oleh stasiun TV BBC tepatnya pada tanggal 26 Januari 1926, maka dari itu, hari ini merupakan tepat 90 tahunnya.

John Logie Baird Lahir pada tanggal 14 Agustus 1888 di helensburgh, United Kingdom, Kemudian menikah dengan Margaret Albu dan mempunyai dua orang anak yang bernama Malcom Baird dan Diana Baird.

Google Doodle mempersembahkan doodle ini untuk memperingati dan memberikan penghargaan kepada sang maestro atas karya masterpiece nya yang kita manfaatkan sampai saat ini.