Inilah Cerita dan Fakta Dibalik Google Doodle ‘Lola Flores’ Hari Ini!

Inilah Cerita dan Fakta Dibalik Google Doodle 'Lola Flores' Hari Ini! 2

KabarDunia.com – Lola Flores mungkin kini telah tiada namun namanya masih cukup disegani, Hal ini pun terlihat jelas saat Google pun juga sampai mengubah halaman depannya dengan sebuah Google Doodle yang menggambarkan sosoknya.

Lola Flores merupakan seorang artis terkenal di Spanyol. Lola adalah wanita yang berasal dari kawasan Jerez de la Frontera, Cádiz (Andalucía, Spanyol). Ia dikenal sebagai penari serta penyanyi yang sangat berbakat dari Andalusia. Lola Flores pun dikenal ketika ia ikut beraksi dalam sebuah cerita rakyat yang menceritakan Manolo Caracol, pada sampai tahun 1951. Pada tahun 1958, ia pun yang akhirnya menikah dengan Antonio González el Pescaílla di tahun yang sama. Antonio merupakan seorang gitaris yang berasal dari Cataluña, Spanyol. dari pernikahan mereka berdua, Lola Flores mempunyai tiga orang anak yakni Lolita Flores, Antonio Flores dan Rosario Flores. ketiga anaknya pun semuanya menjadi penyanyi dan artis pada zamannya. (Baca: Google Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional dengan Sebuah Doodle Unik)
Inilah Cerita dan Fakta Dibalik Google Doodle 'Lola Flores' Hari Ini!
Lola Flores sendiri menghembuskan nafas terakhirnya usai sempat menderita kanker payudara pada tahun 1995, kala itu ia sudah berumur 72. Dia pun kemudian di makamkan di Cementerio de la Almudena, Madrid. Selang beberapa saat, giliran sang suami yang menyusulnya. Antonio sendiri ditemukan tewas karena mengalami overdosis. (Baca: Apresiasi Hari Ayah Nasional, Google Tampilkan Google Doodle Unik)

Namun rupanya banyak kalangan yang mempercayai bahwa penyebabnya meninggalnya Antonio adalah kematian dari sang istri yang membuatnya menjadi depresi berat.