Harga Beda Tipis dengan Oppo R7s, Spesifikasi Huawei G8 Lebih Ciamik

Harga Beda Tipis dengan Oppo R7s, Spesifikasi Huawei G8 Lebih Ciamik

KabarDunia.com – Harus diakui, Huawei adalah salah satu vendor smartphone yang cukup rajin mengeluarkan ponsel berkualitas, dan yang terbaru adalah Huawei G8. Smartphone kelas menengah dengan bandrol kisaran 5,4 juta ini pun telah resmi rilis dan menjadi pesaing berat untuk R7s. (Baca: Usung Octa Core Kirin dan Ram 4GB, Huawei P9 Siap Diluncurkan)

Huawei G8 memang menawarkan dengan harga yang sedikit lebih mahal jika dibanding Oppo R7s. Namun, hal ini tentu tak akan ada berarti jika anda mengetahui fitur yang yang diusung Huawei G8 ini. hal ini tak lepas dari adanya sensor sidik jari serta ukuran RAM yang jauh lebih besar jika dibandingkan milik Oppo. (Baca: Huawei Enjoy 5 Smartphone Baru Huawei dengan Batere 4000mAh)

Huawei G8 ini pun juga dibekali dengan sebuah layar sentuh berukuran 5,5 inci yang mana telah resolusi full HD 1920 x 1080 piksel serta berteknologi In-Plane Switching (IPS) dengan tingkat kerapatan pada layarnya yang mencapai 401 piksel per setiap incinya. Smartphone dari Huawei G8 ini pun telah berjalan diatas sistem operasi Android 5.1 Lollipop. dimana juga telah dilengkapi dengan interface khusus yang disebut dengan nama Emotion UI.

Harga Beda Tipis dengan Oppo R7s, Spesifikasi Huawei G8 Lebih Ciamik 2
Kinerja dari Huawei G8 pun juga cukup baik di kelasnya, hal ini tak lepas dari dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 615 didalamnya yang telah dikombinasikan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit. prosesor ini pun  terdiri dari sebuah inti quad-core yang berkecepatan 1,7GHz kemudian dipadukan dengan quad-core yang berkecepatan 1GHz. selain itu huawei juga menambahkan Adreno 405 didalam ponsel ini serta dukungan RAM sebesar 2GB atau 3GB. (Baca: Diklaim Setara DSLR, Ini Spesifikasi Lengkap Smartphone Huawei P8)

Masalah kamera, huawei pun juga memiliki fitur unggulan dalam Huawei G8 ini, dimana mereka telah mengandalkan sebuah kamera utama berkekuatan 13 megapiksel didalamnya yang sudah support autofokus lengkap juga dengan hadirnya sebuah fitur Optical Image Stabilization (OIS) serta dual-tone LED flash. Untuk bagian depannya smartphone ini juga telah dipersenjatai dengan sebuah kamera depan berkekuatan 5 megapiksel.

Huawei sendiri membekali Huawei G8 ini dengan memori internal sebesar 16GB/32GB yang mana dapat diperluas lagi melalui microSD hingga kapasitas maksimal 64GB. Konektivitas dari Huawei G8 pun cukup lengkap dengan adanya dukungan 4G LTE dan 3G HSPA dan yang perlu diingat ponsel cerdas ini pun juga didukung sebuah  baterai yang berkapasitas 3000mAh.