Berjasa di Bidang Seni, Ulangtahun Sophie Taeuber-Arp Dirayakan Google

Berjasa di Bidang Seni, Ulangtahun Sophie Taeuber-Arp Dirayakan Google 2

KabarDunia.com РBukan Google Doodle namanya klo tidak menampilkan sesuatu yang baru, dan kali ini giliran sosok  Sophie Taeuber-Arp yang coba dibangkitkan kembali oleh google melalui animasi doodle andalan mereka. Sophie sendiri dipilih untuk menghiasi halaman depan google pada hari ini tak lain karena saat ini tepat 127 tahun sejak lahirnya Sophie Taeuber-Arp.

Sophie Taeuber-Arp sendiri adalah salah seorang seniman, pemahat patung sekaligus seorang penari yang berasal dari Swiss yang pada masa hidupnya dikenal cukup produktif berkarya.
Berjasa di Bidang Seni, Ulangtahun Sophie Taeuber-Arp Dirayakan Google
Karya-karyanya pun ada banyak dan hingga kini masih terus menginspirasi, karena itulah google pun akhirnya  menciptakan sebuah animasi doodle pada hari ini. Mark pun menilai, bahwa semangat seni dari Sophie pun masih sangat berpengaruh dalam dunia kesenian modern saat ini.

Sophie Taeuber-Arp pun juga dikenal sebagai salah seorang seniman abstraksi geometris yang namanya cukup terkemuka. Sophie sendiri akhirnya meninggal pada tahun 1943 silam saat usianya 54 tahun.