Melirik Spesifikasi Lenovo A390, Smartphone Murah Untuk Nusantara

Melirik Spesifikasi Lenovo A390, Smartphone Murah Untuk Nusantara

KabarDunia.comLenovo saat ini menjadi salah satu vendor smartphone serta gadget yang terpercaya di Indonesia. Menyediakan berbagai produk yang berkualitas, Lenovo kembali meluncurkan kembali perangkat terbarunya, Lenovo A390. Produk yang dikenalkan di luar negeri pada bulan april 2013 lalu ini, mempunyai fitur yang cukup lengkap dengan spesifikasi yang memadai untuk membidik pasaran kelas menengah ke bawah. Segala bentuk spesifikasi lenovo seri A390 ini dibandrol dengan harga yang cukup murah untuk kalangan masyarakat Indonesia dengan kisaran harga di bawah 1 juta.

Spesifikasi Lenovo A390 yang mumpuni didukung dengan layar berukuran 4 inchi berdimensi 125.6 x 64 x 10.1 mm cukup ramping untuk anda bawa berpergian karena tidak memerlukan banyak ruang untuk meletakkannya. Didukung dengan daya pacu prosessor Dual Core MTK 6577 berkecepatan 1 Ghz dengan RAM 512 MB memberikan performa yang mampu mendukung sistem operasi yang digunakan yakni Android ICS v.4.0. mempunyai 2 slot sim GSM sebagai salah satu spesifikasi dari Lenovo A390 yang dapat digunakan secara bersamaan memberikan kemudahan bagi anda untuk layanan komunikasi dengan orang lain.

Dengan kualitas kamera 5MP beresolusi 2592 x 1944 pixels memberikan kualitas gambar yang jernih dan bersih. Selain mendukung segala bentuk aktifitas fotografi anda, kamera ini juga didukung dengan spesifikasi fitur koneksi Lenovo A390 yang cukup lengkap, menggunakan jaringan 3G HSDPA serta fitur wifi mampu memberikan koneksi internet yang cukup cepat. Didesain dengan elegan, mampu mendukung spesifikasi Lenovo A390 yang juga dilengkapi dengan kapasitas memori internal 4 Gb yang dapat anda upgrade micro SD sampai dengan 32 GB, cukup besar untuk menyimpan berbagai data dan file anda.

Smartphone yang dirancang untuk kelas menengah ke bawah ini juga mempunyai beberapa kekurangan. Spesifikasi Lenovo A390 yang mempunyai kapasitas RAM yang digunakan hanya 512 MB, tidak seperti smartphone lainnya yang menggunakan RAM minimal 1 GB. Kualitas kamera yang tinggi tidak dilengkapi dengan fitur autofocus serta LED flash sehingga tidak dapat digunakan pada area yang mempunyai pencahayaan kurang. Selain itu kapasitas daya yang hanya mencapai 1500 mAh hanya mampu digunakan paling lama 14 jam untuk mode 2 G dan 9 jam untuk mode 3 G. akan tetapi semua kekurangan tersebut tidak begitu memberikan efek yang merugikan karena smartphone ini memang dirancang untuk kelas menengah yang menginginkan ponsel pintar yang mumpuni.