Resmi Dipecat Madrid, Zinedine Zidane Ditunjuk Gantikan Rafael Benitez

Resmi Dipecat Madrid, Zinedine Zidane Ditunjuk Gantikan Rafael Benitez

KabarDunia.com – Habis sudah kesabaran para petinggi Real Madrid, usai menelan hasil seri kontra Valencia. Madrid akhirnya secara resmi memecat Rafael Benitez. Rumor pemecatan Benitez sendiri memang selama ini sudah lama beredar di sejumlah media Spanyol.

Sejak awal, ditunjuknya Rafael Benitez sebagai pelatih Real Madrid memang banyak dipertanyakan. Hal ini tak lepas karena Florentino Perez rela memecat pelatih sebelumnya, Carlo Ancelotti yang selama ini cukup dicintai pemain serta fans untuk diganti dengan Rafael Benitez.

Dan ternyata nada sumbang pada awal musim lalu kini mulai terbukti, Benitez pin akhirnya gagal mempertahankan posisinyaakibat besarnya tekanan yang selalu menyelimuti tim berjuluk Los Blancos.

Florentino Perez pun mengumumkan pemecatan terhadap Benitez ini sendiri dalam sebuah konferensi pers secara langsung dari Santiago Bernabeu. Hal ini dilakukan menyusul hasil rapat dewan direksi Real Madrid yang membahas kinerja tim selama di bawah asuhan Rafael Benitez.

Sebagai penggantinya, Madrid pun akhirnya menunjuk Zinedine Zidane untuk menjadi pelatih interim sampai akhir musim nanti.

“Saya ingin memberitahu bahwa pelatih baru dari Madrid adalah Zinedine Zidane. Sudah tak diragukan lagi dia adalah seorang figur terhebat yang ada dalam persepakbolaan. Dia pun sudah tahu apa artinya jika menjadi bagian dari skuat Real Madrid,” Jelas Perez dalam konferensi pers.

Perez pun juga memastikan bahwa Zinedine Zidane sudah sadar betul mengenai tanggung jawab yang cukup besar selama di Real Madrid. Namun rupanya Perez sendiri berharap Zidane bisa sukses karena Zidane sudah cukup mengenal para pemain yang dimiliki Real Madrid sekarang.