Kalah Lawan Tim Papan Bawah, Ini kata Van Gaal!

Kalah Lawan Tim Papan Bawah, Ini kata Van Gaal!

KabarDunia.com – Louis van Gaal tidak dapat menutupi rasa kecewanya usai Manchester United dikalahkan tim papan bawah, Bournemouth. Van Gaal menyebut timnya minim beruntung.

Bertandang ke markas Bournemouth, Minggu (13/12) dini hari WIB, MU mendapat perlawana berarti dari baginda rumah. Hal tersebut kelihatan dari catatan kesempatan yg dibangun kedua tim selagi 90 menit waktu normal.

Baik MU alias Bournemouth sama-sama melepaskan 11 percobaan, enam di antaranya sempurna sasaran. Tetapi, baginda rumah lebih manjur dalam memaksimalkan peluang.

Dua gol baginda rumah masing-masing dicetak Junior Stanislas dan Joshua King, sesuatu gol MU dicetak oleh Marouane Fellaini.

“Saya awalnya merasa kalian mampu menang di sini tapi mereka mampu mencetak gol kedua lewat set piece. Setelah itu susah buat menyamakan kedudukan alasannya Bournemouth berjuang bersama dan terus menekan sehingga susah menciptakan peluang,” kata pelatih 64 tahun terhadap BBC .

Kekalahan tersebut menjadi yg pertama menghadapi Bournemouth di liga. Selain itu, Bournemouth juga memperpanjang rekor belum sempat menang The Red Devils dalam lima pertandingan terakhir.

“Selalu sangat mengecewakan saat Anda berada di papan atas kemudian menelan kekalahan dari tim papan bawah,” ia memungkasi.

Sementara posisi MU belum berubah di posisi keempat dengan mengemas kualitas 29 sedangkan Bournemouth di urutan ke-14 dengan kualitas 16.