Sang Arsitek Anyar Pembawa Kemenangan, Jurgen Klopp

city-vs-liverpoolKabarDunia.com  The Reds- julukan Liverpool – sukses mendulang 3 poin penuh – kemenangan- kedua mereka bersama sang arsitek baru mereka Jurgen Klopp di English Premier League. Kemenangan kedua Coutinho dan kolega ini diraih saat bertandang ke Etihad Stadium, markas kebesaran Manchester City dengan skor telak yang meyakinkan 4-1.

Manchester biru yang bermain di depan Publik sendiri membuat Sergio Aguero dan kolega berhasrat meraih kemenangan atas team tamunya. Namun harapan starting eleven the citizen pupus usai Eliaquim Mangala menjadi aktor di balik keunggulan lawan atas Manchester City. Kegagalan dalam menghalau bola umpan Roberto Firmino, malah berakibat getarnya jala gawang yang dikawal Joe Hart. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Manchester City seolah meremehkan sang team tamu, Liverpool yang dulu, jelaslah berbeda dengan sekarang, sejak kedatangan sang arsitek yang pernah menangani Borussia Dortmun, Liverpool tampil lebih apik dalam segala lini. The Citizen yang keasyikan menyerang kembali tertinggal. Kali ini melalaui kaki Philippe Coutinho, Coutinho mencatatkan namanya di papan skor seusai mendapatkan umpan terobosan dari  Lallana. Kedudukan pun berubah 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Duet Coutinho dan Firminho bertambah gila dalam beberapa menit berikutnya. Sembilan menit seusai gol kedua The Reds berselang, Firmino berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan menambah keunggulan Liverpool 3-0.

Satu menit menjelang turun minum, Manchester City sukses memperkecil margin ketinggalan mereka, lewat sepakan jarak jauh bomber team tanggo, Sergio Aguero. Skor 1-3 mengakhiri babak yang pertama.

Jual Beli serangan terus tersaji di babak kedua. Manchester City unggul prosentase penguasaan bola. Jorgen Klopp memasukan Jordon Ibe dan Christian Benteke mengantikan Firmino dan Coutinho.

Hasilnya terbukti pada menit ke 81, Martin Skrtel sukses mengakhiri pesta gol The Reds ke gawang Joe Hart. memanfaatkan sepak pojok Adam Lallana, Skrtel sukses memanfaatkan bola liar yang lepas dari kepala Benteke dan melesakkannya ke jala gawang Joe Hart. Skor akhir 4-1 menjadi penutup laga sengit ini.

Dengan hasil pertandingan ini, kekalahan  Manchester City harus rela turun dari puncak klasemen di peringkat ketiga  seusai Leicester City berhasil menumbangkan lawannya. Kemenangan Liverpool menjadikan posisi mereka naik satu peringkat ke peringkat sembilan.

Sang arsitek anyar Liverpool membawa angina segar bagi team, dan mengembalikan The Reds pada jalur kemenangan mereka.