Kuda Hitam PS TNI Tumbangkan Surabaya United Di Kandang

 

PS TNI tumbangkan Surabaya UnitedKabarDunia.com – Laga yang tersaji di grup C Indonesian Champioship yang memperebutkan Pila Jenderal Sudirman mempertemukan PS TNI dengan Surabaya United pada Minggu 15 November 2015 kemarin.Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (15/11/2015), PS TNI yang menjadi kuda

Babak Pertama

Surabaya United berhasil menang secara ball possession atas PS TNI, namun Surabaya United mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan PS TNI yang tampil rapid an beguitu disiplin. Hingga wasit meniup laga babak pertama, kedua tim harus turun minum degan skor imbang kacamata,

Debut para pemain PS TNI di babak pertama ini cukup mengejutkan. Mereka tidak hanya bermain dengan model bertahan seperti yang diduga sebelumnya. Sebagaimana yang diketahui bahwa PS TNI bukanlah sebuah tim yang memiliki pemain bintang. Namun Manahati Lestusen dan kolega  kerap membuat lini pertahanan Surabaya United kocar-kacir.

Babak Kedua

Memasuki 45 menit babak kedua, permainan berubah menjadi lebih menarik, jual beli serangan tersaji di menit menit awal babak kedua . Surabaya United nyaris menjebol gawang Dhika Bhayangkaradi menit 48. Sebuah sepakan keras kaki kiri Slamet Nur Cahyo masih dapat diselamatkan mistar gawang.

Gol yang dinantikan oleh PS TNI akhirnya  dating juga melalui sang Kapten Legimin Raharjo melakukan heading yang berhasil menjebol gawang Jandri Pitoy memanfaatkan bola umpan tendangan sudut di menit ke-49. PS TNI unggul 1-0.

Surabaya United yang tampil sebagai tuan rumah, tak ingin dipermalukan dihadapan ribuan bonex mania yang dating mendukung team kesayangan mereka, mereka melakukann pressing yang bertubi tubi, namun dewi fortuna masih belom membela untuk Surabaya United.

Keasyikan meyerang, Surabaya United harus rela kebobolan kembali,  Manahati Lestusen membawa PS TNI unggul 2-0 di menit ke-85. Tendangan bebas Manahati dari luar kotak penalti lolos dari tangkapan kipper sekelas  Jendri Pitoy.

Hanya dua menit berselang, Surabaya United berhasil memperkecil divisit ketinggalan scor lewat gol  Fandi Utomo Ekodono di menit ke-87. Fandi Eko menyambar bola hasil blunder dari kiper saat terjadi kemelut di dalam kotak penalty PS TNI.

Hingga wasit meniup peluit akhir, skor 2-1 untuk kemenangan PS TNI menhiasai papan scor akhir pertandingan Grup C.