TMW: Jose Mourinho Disiapkan untuk Gantikan Van Gaal di MU Musim Depan

TMW: Jose Mourinho Disiapkan untuk Gantikan Van Gaal di MU Musim Depan

KabarDunia.com Sebuah kabar datang dari TMW. dimana Manchester United kabarnya sudah berencana untuk menjadikan Jose Mourinho sebagai suksesor bagi Louis van Gaal untuk melatih Manchester United pada akhir musim 2015/2016 nanti.

MU pun kabarnya sudah membuat kesepakatan dengan Jose Mourinho mengenai hal ini. Pria asal Setubal, Portugal itu bakal ditunjuk untuk menangani tim Setan Merah langsung begitu kontrak dengan Van Gaal yang bakal habis pada bulan Mei mendatang.

Kontrak Van Gaal sendiri bersama dengan MU sendiri memang kabarnya tidak akan diperpanjang lagi. Hal ini tak lepas karena rasa kecewanya pihak manajemen dengan pencapaian yang selama ini telah ditunjukkan oleh Van Gaal, mengingat sejak dipegang kendali oleh Van Gaal, Manchester United menjadi sebuah tim yang boros disetiap bursa transfernya.

Mourinho sendiri sebenarnya juga sudah lama dikaitkan oleh rival sekota Manchester City itu. ketika Sir Alex Ferguson tahun 2013 lalu memutuskan untuk pensiun, nama Jose Mourinho pun langsung naik ke permukaan sebagai kandidat penggantinya. Namun akhirnya manajemen gagal dan menunjuk David Moyes.

Meskipun saat itu Mourinho menolak karena lebih memilih untuk kembali menangani The Blues Chelsea. Namun peluang MU untuk kembali membajak Mourinho saat ini mulai terbuka lebar. Hal ini tak lepas karena merosotnya prestasi Chelsea pada musin ini sehingga Mourinho pun dihantui pemecatan.

Chelsea sendiri saat ini hanya menempati posisi ke 16 klasemen sementara di Liga Premier Inggris. Mereka pun juga cuma berhasil mendapat 11 poin saja dari total 12 pertandingan mereka lakoni dan posisi mereka pun hanya terpaut 3 angka saja dari Bournemouth, tim yang berada di zona merah sementara. hal ini sungguh ironis mengingat musim lalu Chelsea cukup superior di sepanjang laga.

Roman Abramovich, Bos Chelsea pun disebut-sebut saat ini mulai murka dan sudah bersiap untuk mendepak Mourinho. Tetapi Abramovich sadar, dengan kontrak Mourinho yang masih ada beberapa musim lagi, dia harus mengeluarkan uang yang cukup banyak sebagai pesangon Mourinho, sehingga dia pun lebih memilih untuk menunggu berkurangnya nilai pesangon yang harus dibayar ke Mourinho. Syukur-syukkur kalau Mourinho mau sukarela mundur.