Dianggap Pahlawan, Bos Ducati Ingin Casey Stoner Balik di MotoGP 2016

Dianggap Pahlawan, Bos Ducati Ingin Casey Stoner Balik di MotoGP 2016

KabarDunia.com Lama tak muncul, Casey Stoner dikabarkan bakal segera kembali ke ajang MotoGP 2016. Rumor ini pun semakin berhembus kencang setelah Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati, berbicara mengenai hal itu saat berada di dalam ruang media yang ada di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Rabu (11/11/2015) waktu setempat.

“Kami tahu, kontraknya (dengan Honda) bakal segera habis di akhir tahun ini dan sudah jelas, ini bakal menjadi sebuah kesempatan agar bisa bekerjasama lagi dengannya, kami tentu bakal sangat senang jika bisa melakukannya lagi. Hanya itu saja yang bisa saya katakan untuk saat ini,” ujar Ciabatti dikutip dari Crash.

Stoner dengan Ducati memang pernah mengalami beberapa momen yang cukup manis ketika sang pembalap yang berasal dari Australia tersebut, sukses menjadi juara MotoGP tahun 2007 pada saat musim pertamanya membela tim yang identik dengan warna merah tersebut. hingga akhirnya pada tahun 2010 Casey Stoner memilh pindah ke Repsol Honda dan akhirnya menutup karirnya pada tahun 2012 akhir.

Selama masa pensiunnya inilah, Casey Stoner masih diketahui tetap aktif dalam membalap. Dia pun juga sempat mengajukan dirinya untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa, ketika sang pembalap yang berasal dari Spanyol tersebut mengalami cedera dan tak bisa turun pada dua seri MotoGP 2015 lalu yakni pada seri Austin, di Amerika Serikat serta di seri Termas de Rio Hondo, Argentina. Namun sayangnya saat itu, pihak dari Repsol Honda memilih menolak tawaran Casey Stoner dengan sebuah alasan teknis.

“Seperti yang telah Anda tahu, Casey Stoner memang telah menjadi seorang pahlawan bagi Ducati, dia memenangkan banyak seri serta titel juara dunia pada tahun 2007. Lalu, dia akhirnya memilih pindah ke Honda serta bekerjasama dengan mereka. Akan tetapi, Casey Stoner tetap masih punya tempat di hati para fans setia Ducati dan ia pun mempunyai hubungan yang cukup baik dengan beberapa kru yang ada di tim ini,” ujar Ciabatti.