Hattrick Samsul Arif, Bawa Arema Ke Puncak Group A Jenderal Sudirman

Arema vs Persegres Gresik 4-1KabarDunia.comLaga perdana yang tersaji di group A mempertemukan derby jatim antara Arema cronus contra Persegres Gresik di stadion Kanjuruhan yang dipenuhi oleh puluhan ribu Aremania.

tampil dihadpan public sendiri arema Cronus tampil trengginas sejak menit pertama. Persegres yang tampil sebagai tanu kandang pun tak genytar meghadapi team sebesar Arema Cronus, terbukti pada menit menit awal, Team Persegres memneror jala gawang Arema yang dikawal oleh I Kadek Wardana.

Angin serangan mulai berubah usai menit ke-10, Arema memasukkan dua punggawa utama mereka Alfarizi dan Hendro Siswanto untuk menggantikan Junda Irawan dan Dio Permana. Hasilnya permainan arema cronus pun semakin edan.

Setelah beberapa kali gagal membuahkan hasil, akhirnya gol yang dinanti-nanti pun dating juga, melalui service bola mati pemain jebolan Valencia Kiko Insa merhasil menggetarkan jala gawang daro Persegres yang dikawal oleh Muhammad Ridlwan di menit ke 26 melalui umpan Ahmad Bustomi. 1-0 Arema Cronus  unggulhingga peluit turun minum dibunyikan.

Samsul Arif yang dimasukkan di babak kedua membawa angina segar untuk Arema Cronus, terbukti semenjak ia masuk daya gebrak Cristian Elloko Gonzales dan kawan kawan semakin menggila. Di menit ke-63, terjadi kemelut di depan gawang Muhammad Ridlwan, Sepakan Samsul Arif berhasil dihalau penjaga gawang, bola mental kemudian kemudian disambut dengan sepakan keras Kiko Insa. Bola yang meluncur keras ke gawang dihalau oleh FX Yanuar.

Wasit Prasetyo Hadi melihat FX Yanuar menghalau bola dengan tangannya. Penalti  pun diberikan untuk Arema Cronus dan kartu merah untuk Yanuar. Divisit Skor pun berubah menjadi 2-0 kala Samsul Arif mampu menjadi algojo 12 pass dan menyeploskan bola pada menit ke-64.

Meski kalah jumlah pemain, Gresik United tak ingin patah semangat, hasilnya di menit ke-82. Rendi Irwan memanfaatkan serangan balik meluncurkan bola dengan Sepakan kerasnya yang meluncur mulus ke gawang Kadek Wardana. Skor berubah menjadi 2-1 ,gola ini menjadikan divisit gol semakin dekat.

Asa Gresik United untuk menyamakan kedudukan pupus sudah,  jelang laga usai. Samsul Arif dua kali membobol gawang mereka masing-masing pada menit ke-89 dan 91. Tiga gol samsul Arif (Hattrick) menjadikan dirinya sebagai top scorer sementara di piala jenderal sudirman dan menutup kemenagan Arema Cronus 4-1.