Tanpa Messi, Barcelona Libas Villareal Tanpa Balas

kemenangan barca atas villareal

KabarDunia.com – Barcelona kembali menunjukkan taringnya di pecan ke 11 Laliga BBVA liga Spanyol saat meladeni team tuan tamu Villareal di markas kebesaran mereka (Camp Nou). Duet striker mereeka, bomber asal Uruguay, Luis Suarez dan bomber Negeri Samba Neymar Junior semakin menggila saat melibas Villaral dengan 3 gol tanpa balas.

Babak Pertama

Sang peracik team, Luis Enrique mulai bermain dengan menempatkan Gelandang mereka, Sergi Roberto di tengah sebagai pengganti Ivan Rakitic yang harus absen karena dibekap cedera saat bermain di Champions League melawan BATE Borisov. Sementara trisula depan Barca dihuni oleh Neymar, Luis Suarez dan Munir El Haddadi.

Kapal Selam Kuning – julukan Villareal- tahu bahwa Barcelona akan mengambil alih penguasaan bola. Mereka pun meladeninya dengan permainan defensif baca bertahan, dan hanya akan mengandalkan counter attack baca serangan balik pada Blaugrana- Barcelona- lengah dengan keasyikan menyerang.

Sepanjang 45 menit pertama, laga yang mempertemukan 5 team teratas klasemenn sementara Laliga BBVA spanyol ini harus turun minum tanpa adanya satu gol pun yang tercipta.

Babak Kedua

Para punggawa Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan di babak kedua, permainan mereka pun semakin menggila degan gebrakan striker mereka. Gol yang dinanti oleh para supporter tuan rumah pun akhirnya dating juga  di menit 60, saat Sergio Busquets yang mendapat bola seusai Bruno –peamain Villareal- melakukan kesalahan passing kepadanya dan langsung memberikan umpan cip bola kepada Neymar yang lepas dari perangkap offside. Pemain Negeri Samba Brasil ini pun mencetak gol yang sangat berkelas dengan lesakkan tendangannya yang sangat tenang saat mengeksekusinya. 1-0 untuk Barcelona.

Barcelona tak puas dengan satu gol dikandang mereka sendiri, akhirnya gol yang kembali dinanti nanti pun dating melalui tendangan 12 pass pada menit 70. Saat Dani Alves yang dijatuhkan oleh Jaume Costa di kotak terlarang. Dan Suarez yang ditunjuk sebagai eksekutor, menjalankan tugasnya dengan baik. 2-0 margins pun semakin menjauh.

Neymar Junior pun menunjukkan kelasnya sebagai seorang striker, di menit ke 85 dengan mencetak gol keduanya di laga ini seusai mendapatkan umpan Luis Suarez yang akhirnya mengakhiri laga di pecan ke 11 dengan hasil akhir 3-0 untuk kemenangan tuan rumah Barcelona.

Dengan kemenangan ini, The Blaugrana mengkudeta pemimpin klasemen sementara dari rival abadi mereka Real Madrid yang harus menelan pil pahit seusai dirumbangkan oleh Sevilla dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Sevilla.