Dikawal Marques, Lorenzo Raih Gelar Juara MotoGP 2015

Berkat kawalan Marques, Lorenzo jadi Juara DuniaKabarDunia.com Jorge Lorenzo akhirnya menutup gelaran balapan MotoGP dengan keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015 setelah memenangi seri pemungkas Valencia. Pembalap asal Spanyol itu tak terbendung sejak awal meski rival satu teamnya Valentino Rossi sukses tampil menggila di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu kemaren.

Grand Prix Valencia yang menjadi penentu sesi MotoGP 2015 menyajikan hal yang sangat menarik bagi duo rider Movistar Yamaha. Pasalnya dua pembalap Yamaha Lorenzo dan Rossi saling bersaing untuk menjadi yang terbaik di tahun ini. Namun nasib na’as harus didapat Rossi yang harus start di lini paling buncit akibat hukuman 4 poin penalti Race Direction MotoGP atas insidennya dengan Marc Marquez di sirkuit sepang Malaysia, 25 Oktober lalu.

Pemandangan aneh pun tersaji di sesi balapan terakhir ini, cameramen yang seharusnya mengambil gambar siapa yang seharusnya memimpin balapan malah menomor duakan, dan malah menjadikan Valentino Rossi sebagai focus utama pengambilan gambar.

Rossi yang memulai balapan dengan start dari posisi belakang pun langsung melesat kencang mengejar Lorenzo. Di awal lap, ia langsung merangsek ke posisi 16 seusai balapan dimulai. di lap lap selanjutnya, The Doctor langsung naik dan merangsak ke posisi delapan  besar seusai menyalip niki Hayden. Rossi pun menunjukkan kelasnya sebagai seorang juara dunia dengan semakin kencang dan lihainya menyalip para rider lainnya setelah rider asal Ducati Andrea Iannone mengalami kecelakaan.

Di lap ke-15, Rossi semakin menggila akhirnya The Doctor- julukan Rossi- berhasil menempati  posisi keempat seusai melakukan tacking duo Espargaro, Pol dan Aleix, serta Andrea Dovizioso. Kini bidikan Rossi jelas menuju kepada tiga pembalap terdepan; Lorenzo, dan duo Repsol Honda Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

Menyisakan delapan lap lagi, Rossi memang sudah tidak mungkin untuk mengejar tiga rider terdepan, ia bisa saja menjadi juara dunia, jika dua pembalap tersebut dapat mengambil pimpinan balapan di sirkuit Valencia tersebut.

Sejak awal yang banyak media yang memberitakan jika Marq Marques akan membantu Lorenzo untuk menjadi juara dunia MotoGP tahun ini memang sangat Nampak. Hal ini terbukti saat balapan menyisakan 3 lap terakhir, saat Dani Pedrosa ingin mengambil pimpinan balpan dengan menyalip Marq, ia terlihat menaikkan seper sekian second agar Lorenzo tetap berada di depan. Padahal kenyataan dari hasil lap menunjukkan bahwa Marques bisa mengambil posisi pertama dan dapat finis di posisi pertama.

Kenyataan yang dihadirkan memang benar adanya, apa yang pernah dikatakan oleh The Doctor dan Ianone saat Pers Converence dengan menyatakan jika Marq Marques adalah orang yang akan membantu Lorenzo untuk menjadi juara tahun ini. Terpaut lima poin dari Lorenzo, The Doctor harus merelakan gelar juara dunia MotoGP 2015 jatuh kepada Lorenzo. Namun para pecinta MotoGP tetap menjadikan Valentino Rossi sebagai juara karena menunjukkan kelasnya dengan finish di posisi ke empat setelah ia harus start di posisi paling buncit, Vorza Valle.