Indonesian Championship, Angin Segar Sepak Bola Indonesia

Indonesian Championship, Angin Segar Sepak Bola IndonesiaKabarDunia.com Hari ini 10 November 2015, dunia persepak bolaan negeri para pahlawan akan kembali meyapa insan sepak bola Indonesia. Setelah sukses menggelar perhelatan kompetisi sepak bola diluar naungan federasi sepak bola Indonesia atau yang dikenal dengan PSSI, piala kemerdekaan, dan Piala presiden, dunia persepak bolaan akan kembali tersaji di piala jendral sudirman cup yang akan berlangsung berberapa jam kedepan.

Kompetisi yang diadakan oleh TNI dan pihak Mahaka Sport yang telah sukses di piala Presiden beberapa bulan lalu, insan sepak bola Indonesia akan dimanjakan dengan tontonan sepak bola yang diikutioleh klub klub berkelas dinegeri ini.

Terdapat 3 group yang terdiri dari 15 klub. 14 klub yang berasal dari Indonesian Super League (ISl) dab satu klub TNI PS TNI akan ikut meramaikan perhelatan liga champions cup. Diantara Klub-klub yang berasal dari ISL adalah Persib Bandung, Persija Jakarta, Persela Lamongan,  Arema Cronus, Pelita Bandung Raya (PBR), Bali United, PSM Makassar, Bonek FC Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik, Pusamania Borneo FC, dan juga Persiba Balikpapan.

Babak awal Piala Jenderal Sudirman akan diselenggarakan di tiga kota. Diantaranya Bali, Malang, dan Surabaya dipilih menjadi kota penyelenggaranya.

Persipura jayapura yang sempat bubar dikarenakan tidak adanya kompetisi sepak bola di tanah air kembali terbentuk dan ikut meramaikan perhelatan akbar sepak bola jendral sudirman cup. Persib Bandung yang berhasil keluar sebagai team terbaik di piala presiden bulan lalu, tak ingin puas dengan satu gelar saja, anak asuh pelatih kang Janur begitu sapaan akrabnya akan mencoba peruntuhan teamnya kembali dan mencoba menjadi yang terbaik di liga ini.

Banyak harapan insan sepak bola negeri ini agar liga yang langsung resmi diselenggarakan oleh PSSI dan diakui oleh Federasi Sepak Bola Dunia FIFA bisa segera begulir. Kita nantikan, akankah persepak bolaan Indonesia kan kembali begulir ? dan siapakah ayang akan keluar dan menjadi team terbaik dalam perhelatan piala jendral sudirman cup tahun ini ? kita nantikan bersama.