Valentino Rossi Berada di Posisi ke-4, Jorge Lorenzo Juara MotoGP 2015

Valentino Rossi Berada di Posisi ke-4, Jorge Lorenzo Juara MotoGP 2015

KabarDunia.com Jorge Lorenzo yang memulai lomba dari posisi terdepan pada seri MotoGP Valencia malam ini akhirnya keluar sebagai pemenang dan memastikan dirinya menjadi menjadi Juara Dunia MotoGP 2015. Jorge Lorenzo yang langsung tancap gas sejak awal lomba berusaha mempertahankan posisinya meskipun ditempel ketat oleh Marquez dan Pedrosa.

Lorenzo sendiri akhirnya menutup musim ini dengan total 330 poin, atau unggul hanya lima poin dari Valentino Rossi, rekan setimnya. Lorenzo sendiri telah memenangi sebanyak tujuh balapan pada musim ini, sementara itu Rossi hanya empat kali.

Start dari paling belakang, membuat Rossi berusaha secepat mungkin menyalip lawannya, bahkan hanya butuh 1 lap untuk mengatrol posisinya menjadi posisi ke -15.

Lorenzo, duo Honda, Marc Marquez, serta Dani Pedrosa tetap berada di posisi tiga besar. sedangkan Duo andalan Ducati, Andrea Iannone serta Andrea Dovizioso hanya mampu membuntuti di belakang mereka.

Baru lap ketiga, Rossi pun sudah kembali naik ke urutan ke-12. sementara Iannone akhirnya tidak bisa melanjutkan lagi balapan seusai terjatuh pada tikungan 12.

Pada akhir lap yang ketujuh, Rossi pun sudah berada di posisi ketujuh, tepatnya berada di belakang dari Pol Espargaro. Hingga akhirnya Rossi berhasil mendapatkan tempat keenam, seusai di tikungan 6 lap ke-10 ia berhasil menyalip Pol.

Hanya butuh dua putaran saja, Valentino rossi sudah naik ke urutan kelima dengan  melewati Aleix Espargaro. Rossi pun kini berada tepat di belakang Dovizioso.

Satu putaran kemudian, Rossi pun berhasil melewati pembalap Ducati itu untuk dan mendapatkan tempat keempat. Rossi yang telah tertinggal sekitar 11 detik di belakang Pedrosa pun tetap berusaha mengejarnya.

Sementara itu di depan, Marquez masih kesulitan untuk menyalip Lorenzo. Pada lap ke-22, Rossi rupanya makin tertinggal sekitar 14 detik di belakang Dani Pedrosa.

Memasuki lima putaran yang terakhir, Lorenzo telah unggul 1,33 detik di depan Marc Marquez. sedangkan Pedrosa semakin mendekat, sementara itu Rossi justru semakin tertinggal meskipun berada di urutan keempat.

Pada saat dua lap terakhir, Pedrosa yang daritadi berusaha mengejar sudah berada tepat di belakang dari Lorenzo serta Marquez. Pedrosa pun sempat ikut bersaing ketat dengan Marquez untuk memperebutkan tempat kedua.

Lorenzo akhirnya berhasil mempertahankan posisinya mulai start hingga finish. kemudian ada Marquez yang menyusul di urutan kedua, lalu disusul oleh Pedrosa. Sedangkan Rossi finis di urutan yang keempat.

Lorenzo pun akhirnya resmi menjadi juara dunia MotoGP 2015.