Iannone Berharap Dirinya Bisa Bantu Rossi Menangkan GP Valencia Besok

Iannone Berharap Dirinya Bisa Bantu Rossi Menangkan GP Valencia Besok

KabarDunia.com Andrea Iannone, Pembalap andalan tim Ducati asal Italia, berjanji bahwa dirinya akan memberikan bantuan kepada rekan senegaranya, Valentino Rossi pada seri pamungkas MotoGP Valencia yang bakal berlangsung di Valencia, Spanyol, pada hari Minggu (8/11/2015).

Pada balapan seri MotoGP Valencia besok, Rossi sendiri sudah dipastikan terpaksa memulai balapan dari posisi terakhir. Hukuman tersebut didapatnya karena ia terlibat sebuah insiden dengan pembalap muda andalan Honda, Marc Marquez di MotoGP Sepang, Malaysia, dua pekan yang lalu.

Meskipun demikian, peluang dari rider Yamaha itu untuk menjuarai sesi MotoGP 2015 ini masih belum sepenuhnya tertutup. Valentino Rossi yang telah mengumpulkan total 312 poin masih unggul sebanyak 7 angka jika dibandingkan dengan Jorge Lorenzo, rival sekaligus rekan setimnya di Yamaha.

“Saya sangat berharap bisa membantu Valentino. Dia telah menjalani musim ini dengan cukup baik dan dia sangat pantas untuk memperjuangkannya hingga akhir,” ucap dari Iannone, seperti yang dikutip dari harian Repubblica.

Selain sangat ingin membantu Valentino Rossi menjadi juara, Iannone sendiri juga sangat berharap dirinya bisa finis pada posisi keempat di MotoGP Valencia. Saat ini, dia sendiri sudah berhasil mengumpulkan total 188 poin, hanya tertinggal dua angka dari Dani Pedrosa, pembalap Honda.

“Tahun 2014 lalu, Valencia adalah lintasan yang sangat menguntungkan bagi kami. Jadi saya percaya bahwa pada tahun ini kami juga memiliki potensi untuk bisa mengakhiri MotoGP Valencia ini dengan baik. Saya juga ingin mengejar selisih dua poin dengan Pedrosa serta bisa finis di posisi keempat,” tutupnya.