Hasil Liga Champions: Man United Vs CSKA Moscow, Rooney Jadi Pembeda

Hasil Liga Champions Man United Vs CSKA Moscow, Rooney Jadi Pembeda

KabarDunia.com Manchester United sukses memetik kemenangan 1-0 atas CSKA Moscow di matchday 4 grup B Liga Champions di Old Trafford, Rabu (04/11).

Pertandingan ini berlangsung lumayan timpang sebab Man United menguasai sebagian besar jalannya laga. Mereka sukses membikin berbagai kesempatan, tetapi hanya satu saja yang dapat dikonversikan menjadi gol oleh Wayne Rooney di babak kedua.

Manchester United membuka pertandingan ini dengan lumayan menjanapabilan. Mereka langsung menekan sang lawan dengan tempo yang lumayan keren. Passing antar pemain pun mengalir dengan apik pula.

Di segi lain, para pemain CSKA terdesak untuk bermain di area pertahanannya sendiri. Mereka juga tidak dibagikan kebebasan untuk dapat berlama-lama menguasai si kulit bundar.

Setan Merah semakin menekan pertahanan CSKA. Louis Van Gaal tidak sedikit menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk mengeksploitasi segi sayap sang tamu. Sayangnya serangan-serangan itu belum lumayan keren untuk dapat menjebol gawang Akinfeev.

Kesempatan paling baik United timbul di menit ke-37. Young mengirim crossing ke tiang jauh di mana Rojo berada dalam posisi tidak terkawal. Pemain asal Argentina itu langsung menyambut umpan tersebut dengan sepakan voli. Tetapi yang terjadi selanjutnya membikin fans Setan Merah sedih berat. Tembakannya gagal tentang sasaran.

Babak pertama beres serta kedua tim tidak dapat mencetak gol sama sekali.

Usai turun minum keadaan tetap tidak berubah. Wayne Rooney cs tetap mengontrol jalannya laga. CSKA tetap kesusahan untuk mengembangkan permainannya.

Tetapi lantaran tidak kunjung mencetak gol, rasa frustasi nampak mulai menyelimuti para fans. Mereka pun mulai mencemooh skuat United. Faktor tersebut mendorong Van Gaal merubah strateginya. Ia hebat keluar Martial serta memasukkan Fellaini.

Kesempatan pun kembali menghampiri Setan Merah di menit ke-72. Lindgard membagikan umpan pada Rooney yang berada di dalam kotak penalti. Tetapi kesempatan itu tidak dapat dimaksimalkan oleh  striker30 tahun tersebut.

Di menit ke-78, Seydou Doumbia nyaris membikin jantung fans United berhenti. Ia tiba-tiba dapat langsung berhadap-hadapan satu lawan satu dengan De Gea. Tetapi kiper Spanyol itu sanggup menunjukkan kelasnya sebagai kiper jempolan serta menggagalkan kesempatan tersebut. Bola muntah kembali disambarnya tetapi hari ini kesempatan itu sanggup dimentahkan oleh Smalling dengan aksi slidingnya.

Gol yang dinanti-nanti oleh skuat serta fans United akhirnya tercipta juga pada menit ke-79. Carrick membagikan umpan pada Jesse Lingard yang ada di segi kiri gawang CSKA. Serta dengan hanya satu sentuhan saja pemain muda itu langsung membagikan bola tersebut pada Rooney di dalam kotak penalti. Tanpa kesusahan sang kapten dapat menceploskan bola ke dalam gawang dengan tandukannya.

Tambahan satu gol itu sendiri saat ini membikin Rooney total mencetak 237 gol bagi United serta menyamai rekor gol legenda klub tersebut, Dennis Law.

Unggul 1-0 tidak membikin United puas. Dua menit berselang, dengan berusaha menggunakan peristiwatum, Rooney kembali meneror pertahanan CSKA. Hari ini ia membagikan umpan pada Lingard. Tetapi tendangan pemain muda itu tetap dapat diselamatkan dengan gemilang oleh Akinfeev.

Seusai tertinggal, CSKA berusaha bangkit. Tetapi usaha mereka sia-sia saja sebab serangan mereka tidak lumayan tajam serta berbahaya. Hingga laga beres, skor 1-0 tetap bersikukuh.

Kemenangan ini membikin Setan Merah saat ini mengoleksi tujuh angka. Mereka pun menjadi pemuncak klasemen sebab Wolfsburg tumbang dengan skor 2-0 atas PSV Eindhoven. Di segi lain CSKA tetap mengoleksi empat poin serta menjadi juru kunci grup B.