Tim Transisi Bakal Gelar KLB PSSI pada Akhir atau Awal Tahun Depan?

 

Tim Transisi Bakal Gelar KLB PSSI pada Akhir atau Awal Tahun Depan?

KabarDunia.com Tim Transisi alias badan khusus bentukan dari Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) terus berupaya untuk bisa menyelenggarakan agenda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang rencananya bakal digelar pada akhir tahun atau pada awal tahun 2016. Bahkan, mereka pun juga mengklaim bakal merevisi statuta PSSI saat ini saat dalam agenda KLB itu.

Sejumlah anggota serta pemilik suara sah PSSI, telah menyampaikan komentar mereka terkait dengan rencana dari Tim Transisi bentukan Kemepora. Salah satunya adalah dari Agus Santoso, Manajer Persiwa Wamena.

“Saya selaku anggota PSSI dan Voters (pemilik suara) mengecam keras inisiatif pemerintah untuk mengadakan KLB. Kenapa ada KLB, sedang PSSI baru melaksanakan KLB pada tanggal 18 April 2015 yang lalu dan terpilih La Nyala Mataliliti sebagai Presiden PSSI periode 2015-2019. Pelaksanaan KLB selanjutnya adalah di tahun 2019,” kata Agus.

Agus pun juga menjelaskan bahwa pada pelaksanaan KLB tersebut bisa dilakukan sebelum waktunya dengan syarat jika ada pengurus atau pun Presiden PSSI telah melanggar statuta yang ada dan KLB sendiri pun juga harus diusulkan oleh 2/3 anggota resmi PSSI serta melalui bidang Exco serta juga harus melewati beberapa tahapan-tahapan yang sebelumnya sudah ditentukan statuta.

“Jika memang pemerintah akan melaksanakan KLB, dasarnya apa? Pemerintah melalui Menpora saat ini sudah di luar batas kewajaran dan dengan menggunakan kekuasaannya menghancurkan sepak bola Indonesia. Sanksi FIFA kepada sepak bola Indonesia adalah akibat dari intervensi Pemerintah. Menurut saya, itu tindakan pembegalan dan kudeta terhadap organisasi sepak bola Indonesia,” pungkasnya.