AC Milan vs Chievo: Luca Antonelli Jadi Penentu Kemenangan Milan

AC Milan vs Chievo Luca Antonelli Jadi Penentu Kemenangan Milan

KabarDuna.com – AC Milan kembali menunjukkan kelasnya, seusai berhasil meraih kemenangan ketika menjamu Chievo di kandang mereka, San Siro, pada Kamis (29/10). Milan pun berhasil menang seusai Luca Antonelli berhasil mencetak gol pertama dan terakhir pada pertandingan tersebut.

Dengan tambahan tiga poin, Milan merangkak naik ke peringkat delapan klasemen seusai sebelumnya berada di posisi sepuluh.

Berlaga di kandang sendiri yang sedang diguyur hujan, Milan tidak memulai laga ini dengan lumayan baik. Permainan terbilang berlangsung lambat.

Milan baru mengancam gawang Chievo pada pada menit 25. Menerima umpan dari Cerci, Carlos Bacca bergerak berbahaya di dalam kotak penalti. Ia melepas tembakan, tetapi tetap dapat diblok pemain belakang Chievo serta hanya menghasilkan tendangan sudut.

Milan kembali menciptakan kesempatan pada menit 34 yaitu ketika Cerci mendapat umpan terobosan dari De Sciglio. Seusai mengecoh satu pemain, pemain pinjaman dari Atletico Madrid tersebut melepas tendangan dengan kaki kiri. Tetapi Bola tetap melebar di pojok kanan atas gawang Bizzarri.

Mendekati menit akhir, Bonaventura wajibnya dapat mencetak gol pembuka. Tetapi umpan lambung dari Alex, yang ia lanjutkan dengan tendangan voli tetap gagal mengarah cocok ke gawang.

Chievo, walaupun kalah dalam penguasaan bola, pernah mengancam gawang Milan yang kembali dijaga Donnarumma melewati sundulan Pelissier seusai menerima umpan dari tendangan bebas. Tetapi kiper 16 tahun tersebut sanggup menepisnya.

Ketika babak pertama dinyatakan beres, skor tetap imbang 0-0.

Usai turun minum,akhirnya Milan sanggup membuka kebuntuan melewati gol yang diciptakan oleh Luca Antonelli seusai mendapat umpan dari Carlos Bacca. Menit 52 baginda rumah unggul 1-0.

Unggul satu gol membikin penampilan Rossoneri kian membaik daripada babak pertama. Berbagai kali Bertolacci serta Kukca mendapat kesempatan emas tetapi rutin gagal.

Sementara itu, pada menit 67, lagi-lagi Donnarumma membikin penyelamatan luar biasa dari tendangan jarak dekat Paloschi. Jadi Milan tetap unggul sejauh ini.

Ketika pertandingan menyisakan 20 menit, Milan lebih menekan di jantung pertahanan Chievo. Kesempatan emas kembali terjadi ketika Bacca mendapat sodoran bola dari Bertolacci. Tetapi bola yang yang dikirim ke tengah kotak penalti, gagal disambar Bacca.

Chievo sanggup membalas ketertinggalan di waktu tambahan seusai waktu 90 menit habis. Tetapi wasit menganulir gol tersebut sebab Pinzi dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu sebab mengganggu Donnarumma.

Wasit pun meniup peluit panjang tanda beresnya pertandingan seusai habis babak tambahan serta Milan tetap unggul 1-0 atas tamunya tersebut.