AS Roma vs Udinese: Menang 3-1, Roma Sukses Geser Inter dari Puncak

AS Roma vs Udinese: Menang 3-1, Roma Sukses Geser Inter dari Puncak

KabarDunia.com AS Roma akhirnya kembali sukses menjadi capolista sementara Serie A seusai berhasil mengalahkan Udinese 3-1 pada laga lanjutan di giornata ke-10 yang dihelat di kandang Roma, Olimpico, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Gol-gol Roma di laga ini masing-masing disumbang oleh Miralem Pjanic, Maicon, dan Gervinho. Sementara tim tamu pernah memperkecil skor melalui Cyril Thereau.

Roma telah mendominasi jalannya laga sejak menit pertama. Tidak heran apabila mereka telah berhasil unggul 1-0 kala laga baru memasuki menit ke-4.

Merupakan Pjanic yang menjadi aktornya. Menerima suatu crossing mendatar dari Maicon, gelandang asal Bosnia-Herzegovina tersebut langsung melepaskan tembakan first time mendatar yang berhasil membikin Orestis Karnezis terpana menonton bola masuk ke gawangnya.

Pasukan I Lupi sangatlah tampil digdaya di laga ini. Seusai kesempatan Edin Dzeko tetap dapat digagalkan Karnezis, Roma berhasil memperbanyak skor lewat gol Maicon di menit 9.

Menerima bola di segi kanan, Maicon pun memilih melakukan penetrasi ke kotak penalti Udinese. Usai melalui kepungan dua pemain lawan, bek asal Brasil itu melepaskan suatu tembakan kaki kiri yang tidak sanggup dihadang Karnezis.

Unggul dua gol tidak membikin Roma puas. Anak asuh Rudi Garcia terus menerus mengancam pertahanan Udinese, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 bersikukuh sampai turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Roma belum mau menghentikan tekanan mereka. Berkali-kali kesempatan pun didapat baginda rumah, sayang tetap belum sanggup memperbesar keunggulan.

Roma akhirnya berhasil unggul tiga gol di menit 63 lewat persembahan Gervinho. Menerima umpan dari Kostas Manolas di kotak penalti, eks pemain Arsenal itu melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihentikan Karnezis. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Seusai gol tersebut Roma memilih menurunkan intensitas serangan mereka. Udinese pun mencoba menggunakandengan lebih tidak jarang menciptakan kesempatan.

Tim tamu pun berhasil mendapatkan gol hiburan di menit 77 lewat Cyril Thereau. Gol ini diawali kerja sama apik antara Rodrigo Aguirre dengan Pasquale. Aguirre pun membagikan umpan cantik terhadap Thereau yang berhasil mengakhirinya menjadi gol.

Di sisa laga tempo permainan terus menurun dan walau berbagai kesempatan tercipta dari kedua tim, tetapi skor 3-1 tetap bersikukuh sampai laga usai.

Kemenangan ini membikin AS Roma kembali menggeser Inter Milan dari posisi puncak klasemen, Giallorossi saat ini mempunyai 23 poin. Sedangkan Udinese tetap terjerembab di papan bawah dengan raihan 11 angka.