Tak Terima Rossi Kena Penalti, Yamaha Resmi Ajukan Banding Hukum

Valentino Rossi Berkat Marquez Peluang Saya Jadi Juara Dunia Hilang

KabarDunia.com Tim Yamaha dengan cara resmi mengajukan banding atas hukuman yang dijatuhkan pada Valentino Rossi. Sanksi kepada Rossi dirasa sangat berat sebab The Doctor wajib start dari posisi buncit di Valencia, 8 November mendatang.

Rossi sendiri sampai saat ini tak dapat menerima disalahkan. Ia menolak tuduhan telah menendang Marc Marquez yang menyebabkan pembalap Repsol Honda itu terjatuh serta tak dapat melanjutkan lomba di Sepang, Minggu (25/10/2015).

“Ini sangat jelas dari rekaman kamera di helikopter kalau saya tak ingin mencelakai dia. Saya hanya ingin dirinya kehilangan waktu saja,” tegas Rossi di website resmi Yamaha, Senin (26/10/2015).

Dalam rekaman menunjukan alangkah Rossi kesal dengan perbuatan Marquez yang mengganggunya. Rossi pun memperlambat motor serta menjepitnya. “Telah jelas ketika kaki saya terpeleset, Marquez telah terjatuh,” bela Rossi.

Race Dirctor MotoGP, Mike Webb mengonfirmasi kalau Yamaha telah mengajukan banding. Webb sendiri mengakui insiden tersebut terjadi sebab ulah Marquez.