Hasil Liga Spanyol: Hattrick Suarez Bawa Barcelona Kalahkan Eibar

Hasil Liga Spanyol: Hattrick Suarez Bawa Barcelona Kalahkan Eibar

KabarDunia.com – Striker Barcelona, Luis Suarez akhirnya memastikan Barcelona untuk merengkuh poin penuh pada jornada ke sembilan La Liga 2015/2016 dengan mencetak hattrick. Menjamu tamunya Eibar di kandang mereka, Camp Nou (25/10), Barca pun menang dengan skor telak 3-1. Satu gol Eibar pada laga ini hasil kreasi Borja.

Hasil ini membikin Ivan Rakitic dkk masih menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen. Mereka saat ini sama-sama mengoleksi 21 poin dari sembilan pertandingan. Hanya saja, Madrid unggul dalam urusan selisih gol.

Laga berlangsung, di Luar dugaan tim tamu justru tampil terbuka serta berani bertukar serangan dengan Barcelona. Menggunakankesalahan dari Marc Bartra, Eibar sanggup membuka angka sepuluh menit laga berlangsung.

Berawal dari lepasnya bola dari penguasaan Bartra, Keko sanggup melepaskan diri dari kawalan pemain belakang. Ia kemudian berusaha melalui hadangan Claudio Bravo. Gagal tetapi bola liar mengarah ke arah Borja. Dengan mudah Borja merubah skor menjadi 1-0.

Barca hanya butuh watu sebelas menit untuk membalas. Dimulai dengan umpan cantik Busquets terhadap Sandro, bola lantas dilanjutkan ke arah Luis Suarez. Tanpa cela striker Uruguay berhasil menyamakan kedudukan.

Gol Suarez ini lantas membikin intensitas serangan Neymar serta kolega terus deras. Sebaliknya, Eibar juga terus kokoh menggalang pertahanan. Bahkan, mayoritas pemain Eibar berada di kurang lebih kotak penalti. Mereka saat ini hanya sesekali keluar serta menggunakanserangan balik.

Keadaan tersebut membikin pemain Barca kesusahan menembus pertahanan. Sampai turun minum skor imbang 1-1. Semacam biasa, Barca rutin dominan dalam penguasaan bola. Pada babak pertama ini mereka unggul pada angka 73 persen berbanding 27 persen.

Barca akhirnya berbalik unggul pada babak kedua. Suarez kembali menjadi aktor gol yang tercipta pada menit ke-48 ini. Eks Liverpool sanggup menyudahi aksi cantik Neymar di segi kiri dengan sepakan seksama ke pojok gawang. Skor berbalik 2-1 untuk Barca.

Sebuah perbuatan tak butuh diperbuat oleh Javier Mascherano. Ia terlibat suatu konvrontasi serta mengeluarkan kata-kata tak pantas. Eks Liverpool ini wajib keluar dari lapangan seusai wasit mengganjar perbuatannya dengan kartu merah pada menit ke-83.

Bermain dengan 10 pemain Blaugrana justru sanggup meningkatkan angka. Luis Suarez melengkapi penampilan gemilangnya pada pertandingan ini dengan hattrick pada menit ke-85. Gol tersebut sekaligus menjadi pertanda pamungkas dari pertandingan ini. Barca menang dengan skor 3-1.