Hasil Liga Italia: As Roma Terkam Fiorentina dengan Skor 2-1

Hasil Liga Italia As Roma Terkam Fiorentina dengan Skor 2-1

KabarDunia.com AS Roma berhasil merengkuh poin penting dari lawatan mereka di Stadion Artemio Franchi, Firenze, (25/10) pada giornada ke sembilan Serie A. Roma berhasil mengalahkan baginda rumah Fiorentina dengan skor tipis 2-1. Hasil ini memastikan puncak klasemen Serie A jatuh ke pelukan skuad asuhan Rudi Garcia dengan 20n poin, selisih dua poin dengan Fiorentina.

Dua yang Roma yang dicetak oleh Mohamed Salah serta Gervinho pada babak pertama. Sementara Fiorentina hanya sanggup membalas satu gol lewat aksi Khouma Babacar di penghujung laga.

Menjadikan puncak klasemen sebagai pertaruhan, baik Fiorentina maupun AS Roma sama-sama bermain ngotot. Kedua kubu langsung memburu gol pertama begitu peluit laga dibunyikan oleh wasit D Orsato.

Hasilnya langsung terkesan pada menit ke-6. Mohamed Salah sanggup menyudahi kerja sama apik dengan Miralem Pjanic menjadi suatu gol. Dari aspek kotak penalti, Salah melepas bola melengkung yang mulus masuk ke gawang. Salah tak melakukan selebrasi untuk menghormati Fiorentina yang dibelanya musim lalu.

Gol cepat Salah ini membikin para pemain baginda rumah tersentak. Fiorentina keluar menyerang. Berbagai kesempatan mereka ciptakan lewat aksi Nicola Kalinic. Tetapi, asyik menyerang justru menciptakan celah pada pertahanan mereka. Roma berhasil meningkatkan angka pada menit ke-34.

Berawal dari sepakan leluasa yang berhasil dihalau olehele De Rossi, Roma membangun serangan balik kilat lewat aksi Alesandro Florenzi. Ia kemudian melepas umpan yang mempermudah Gervinho mengalahkan penjaga gawang Tatarusanu. Keunggulan 2-0 ini sekaligus bersikukuh sampai babak pertama usai.

Bermain di depan publik sendiri serta tertinggal dua gol membikin Fiorentina keluar menyerang begitu babak ke dua dimulai. Berbagai kesempatan berhasil dikreasikan oleh Nicola Kalinic serta kolega. Sementara itu, Serigala Ibukota lebih memilih bermain aman serta mempercayakan serangan cepat lewat Gervinho, Salah serta Dzeko.

Fiorentina mulai bermain dengan tiga orang striker saat pelatih Paulo Sousa memasukkan Giuseppe Rossi pada menit ke-61. Penggantian ini sekaligus membikin Fiorentina terus meningkatkan gelombang serangan mereka.

Keberadaan Szczesny di bawah mistar pada laga ini berhasil membikin para striker Fiorentina putus asa. Ia berbagai mengamankan gawangnya dari gempuran penggawa La Viola.

Tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan andai aksi Nicola Kalinic sanggup menemui sasaran. Berhadapan langsung dengan Szczesny, sepakan Kalinic ada menit ke-83 justru melambung.

Roma wajib bermain dengan 10 pemain seusai Mohamed Salah menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-87. Fiorentina menggunakankondisi ini dengan baik. Pada masa tambahan waktu mereka dapat memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat sumbangan gol Khouma Babacar. Tetapi, tak lumayan lagi bagi La Viola untuk meningkatkan gol. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Roma.