Valentino Rossi: Berkat Marquez Peluang Saya Jadi Juara Dunia Hilang

Valentino Rossi Berkat Marquez Peluang Saya Jadi Juara Dunia Hilang

KabarDunia.com Hukuman yang dijatuhkan oleh Race Direction kepada pebalap dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dianggap sangat berat. Rossi pun menuding kalau Marc Marquez itu telah mengubur cita-citanya untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

Secara matematis peluang Rossi terbukti belum tertutup benar. Tetapi kalau menonton hukuman yang dibagikan berupa pengurangan angka serta wajib start dari posisi belakang rasanya hanya mukjizat yang dapat mendampingi The Doctor menggenggam trofi gelar juara dunia.

“Saya tak tahu apakah saya telah kehilangan peluang menjadi juara dunia. Tapi kini semacamnya sangat susah,” ujar Rossi dilansir Crash, Minggu (25/10/2015).

Rossi terbukti menyadari untuk meraih poin paling tinggi di seri terbaru bukanlah pekerjaan mudah. Tidak hanya wajib berlomba dengan hukuman, ia pun wajib berhadapan dengan publik Valencia yang tentunya bakal menjadi pendukung Jorge Lorenzo.

“Saya pikir hukuman tersebut terlalu berat. Saya sangat sedih dengan pengurangan tiga poin. Marquez telah menang. Dirinya telah memutuskan lomba serta telah membikin saya kehilangan peluang menjadi juara dunia. Saya kira dirinya sangat bahagia sekarang,”sungut Rossi.