Akibat Insiden ‘Tendangan’ Marquez, Lorenzo Bisa Kejar Valentino Rossi

Akibat Insiden 'Tendangan' Marquez, Lorenzo Bisa Kejar Valentino Rossi

KabarDunia.com – Valentino Rossi menuding bahwa apa yang ditunjukkan Marc Marquez saat di Sepang siang tadi terlalu lebay alias berlebihan meyikapi tentang pernyataannya ketika jumpa pers sebelum diadakannya lomba. Dampaknya, kemarahan membikin perseteruan kedua pembalap beresnya dengan jatuhnya Marquez.

Sebelum lomba kedua pembalap plus Jorge Lorenzo telah terlibat perang urat syaraf. Dalam sesi tanya jawab dengan media sehari sebelum latihan leluasa hari pertama, Rossi menuding Marquez telah menolong Lorenzo untuk mengalahkannya saat tampil di Phillip Island.

“Apa yang saya katakan pada Kamis tidak saya sesali. Tapi ternyata saya telah membikin Marquez gugup serta marah. Saya telah membikinnya bereaksi dengan tutorial yang kurang baik. Tapi apa yang dapat Kamu lakukan kalau saya berbicara tidak melakukan provokasi. Saya kira dirinya pun bakal melakukan faktor yang sama,” ungkapnya semacam dilaporkan Crash.

Kejadian jatuhnya Marquez tentunya bakal menjadi cerita yang tidak terlupakan musim ini. Karena, kesempatan Rossi untuk menjadi juara dunia makin menipis menyusul hukuman yang dijatuhkan Race Direction seusai mekualitas Rossi melakukan perbuatan tidak terpuji.

“Kalau Kamu ingin berbicara kebenaran saya pikir Marquez tidak berbuat semacam itu dengan cara berlebihan. Tapi reaksinya sebaliknya,” imbuh Rossi.

“Mungkin dirinya lebih menyukai Jorge Lorenzo (jadi juara dunia). Tapi ke depannya saya bakal menhindari dia,” ujar Rossi.

Bukan bermaksud membela diri kalau Rossi berbicara dirinya tidak memiliki rencana apapun kala berduel dengan Marquez. “Saya tidak menginginkan apapun. Tapi Marquez sangat marah sejak di Argentina, karena dirinya merasa saya melakukannya dengan sengaja.”

“Selanjutnya, dirinya marah lagi sama saya ketika di Assen . Tapi, dirinya melakukan pengereman jadi saya keluar lintasan. Itulah yang membikinnya marah hebat,” lanjut Rossi.