Menpora Imbau Masyarakat Agar Tidak Terpecah-Belah karena Sepakbola

Menpora Imbau Masyarakat Agar Tidak Terpecah-Belah karena Sepakbola

KabarDunia.com Imam Nahrawi, selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengucapkan terima kasih terhadap para suporter yang sudah mau menjunjung tinggi nilai sportivitas pada laga final Piala Presiden 2015 yang digelar hari Minggu lalu, antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC yang berakhir dengan kemenangan Persib 2-0, Minggu (18/10).

Kepada para pendukung kedua tim baik Persib, Sriwijaya, maupun para suporter Persija yang telah menjadi tuan rumah laga final tersebut, Nahrawi pun memberikan sebuah pesan agar mereka tidak bertikai hanya karena rivalitas dalam dunia sepakbola.

“Sepak bola itu bisa menyatukan negeri ini, jangan sampai terpecah belah hanya gara-gara sepak bola,” nasihat dari Menteri yang lahir di Bangkalan, Madura itu.

Ia pun juga menegaskan bahwa suporter merupakan sebuah aset berharga yang memang harus dikelola secara baik dan profesional oleh semua klub. Sebab menurutnya, suporter yang sanggup menjaga sportivitas itu juga bisa menjadi sebuah faktor dalam mengangkat pamor klub kesayangannya.

Selain itu, Nahrawi pun juga tak lupa berterima kasih kepada para aparat keamanan yang telah sigap dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan yang sangat tidak diinginkan.