Arsenal VS Bayern Muenchen: Bangkit atau Menyerah The Gunners?

Arsenal VS Bayern Muenchen:  Bangkit atau Menyerah The Gunners?

KabarDunia.com Arsenal yang sama sekali belum dapat mengantongi sebiji poin pun di gelaran Liga Champions Eropa musim 2015/2016, saat ini harus melakoni laga berat dengan menghadapi Bayern Muenchen, Rabu (22/10/2015) WIB. Parahnya, mereka diharuskan untuk menang guna menjaga kesempatan lolos ke babak selanjutnya.

Tetapi memetik tiga angka dari jawara Bundesliga Jerman pastinya tak bakal mudah. Sebab tak sama dengan Arsenal yang sudah menelan tiga kekalahan dari tujuh pertandingan terbaru, Muenchen hanya merasakan satu kekalahan di 15 laga terbaru yang mereka lakoni di semua kompetisi.

Tetapi kemampuan kurang baik Arsenal yang harus menelan kekalahan di dua laga awal Liga Champions Eropa ternyata tak membikin Pep Guardiola memandang skuat asuhan Arsene Wenger dengan sebelah mata. Menurutnya, dalam kondisi tertekan semacam sekarang, Arsenal justru mempunyai kesempatan lebih besar untuk membikin suatu kejutan.

”Bagi mereka (Arsenal), keadaannya sedikit lebih menguntungkan sebab mereka di posisi yang mengharuskan mereka untuk menang. Saat faktor itu terjadi pada tim dengan pemain serta sejarah semacam mereka, maka mereka bakal mengeluarkan kemampuan paling baik yang mereka punya,” ungkap Guardiola semacam dilansir Dailymail. (Baca juga: Wenger: Kita Sempat Kalahkan Bayern!)

Guardiola berkata, di markas Arsenal nanti, timnya harus dapat bermain dengan pintar. Bahkan Guardiola merasa butuh mengubah permainan anak asuhnya guna mencegah kejutan yang mungkin dirilis Arsenal.

”Saya tak menginginkan faktor tidak hanya berjuang selama 90 menit penuh. Kita harus mencari tutorial lain untuk menghadapi mereka sebab mereka mempunyai antusiasme yang sangat besar. Sehingga kita harus sangat cerdas serta dapat mengontrol permainan kami,” jelas mantan pelatih Barcelona tersebut.

Tidak sama dengan Arsenal yang harus menelan kekalahan di dua laga awal, Muenchen justru berhasil menuntaskan dua laga awal mereka dengan hasil sempurna. Mereka saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan total enam poin dari dua pertandingan.

Tidak hanya itu. Dari 32 peserta Liga Champions Eropa, Muenchen merupakan klub dengan raihan gol tertidak sedikit Mereka berhasil mencetak delapan gol hanya dari dua pertandingan.