Perancis Kutukan The Orange Di Piala Eropa

belanda gagal ke euroKabarDunia.com Untuk kesekian kalinya, Belanda harus absen dari EURO yang akan diselenggarakan di Negeri Ayam Jantan- julukan Perancis-. NegeriMenara Eifel ini –Perancis- seolah menjadi tempat terkutuk bagi tim kesebelasan orange –bacaBelanda- di ajang sekelas EURO 2016. Dari hasil pertandingan yang dilakoninya, team orange belanda hanya bisa menorehkan 5 kali kemenangan melawan team-team lemah.

Sang juara Eropa di taun 1988 ini untuk ke 6 kalinya harus gagal melenggang ke liga eropa saat perancis menjadi tuan rumah penyelenggaraan liga akbar benua biru ini.

Sang runner-up pialadunia 2014 ini, gagal melaju di EURO tahun ini setelah dipertandingan terakhir harus rela dikalahkan oleh team kuda hitam Republik ceko dengan skor akhir 3-2 bagi keunggulan team tamu. Meski tampil di hadapan ribuan pasang mata supporter sendiri, Van Persi dan kawan kawan gagal memberikan hasil yang memuaskan bagi para fans mereka.

Dan di EURO 2016 ini, liga terakbar benua biru ini, harus sepi dengan absennya team negeri kincir angin ini untuk kesekian kalinya.Mereka harus mengubur dalam-dalam mimpi mereka saat hanya bisa menempati posisi ke 4 dalam Group kualifikasi EURO 2016 usai Turkey menang di laga terakhirnya dan menjadi team dengan peringkat ketiga yang menjadi The Best Team EURO yang langsung otomatis masuk ke EURO tahun depan.