Jurgen Klopp: Melatih Liverpool adalah Terbesar di Sepak Bola

Juergen Klopp Resmi Gantikan Brendan Rodgers di Liverpool

KabarDunia.com Sempat diisukan akan menjadi pengganti Arsene Wenger di Arsenal, juga Pep Guardiola di Bayern Muenchen, siapa sangka, Jurgen Klopp nyatanya terbukti memilih Liverpool sebagai tujuan pertamanya selepas hengkang dari Borussia Dortmund.

“Saya rutin berpikir soal bekerja di Inggris serta Liverpool merupakan opsi pertama. Ini merupakan faktor paling baik yang saya dapat bayangkan,” kata Klopp di Sports Mole.

Klopp pernah dikaitkan dengan Arsenal sebab kemiripannya dengan Arsene Wenger dalam faktor pemain muda. Sedangkan kaitan dengan Muenchen tidak terlepas dari ucapan Direktur Olah Raga Borussia Dortmund, Michael Zorc yang mekualitas Klopp layak menggantikan Guardiola.

Tetapi pada akhirnya, Klopp memilih Liverpool. Klopp disebut-sebut dikontrak selama tiga musim dengan bayaran tujuh juta poundsterling, paling tinggi ketiga di antara para manajer Liga Inggris lainnya.

“Ini (melatih Liverpool) merupakan tantangan paling besar dalam dunia sepak bola. Tetapi, saya bukanlah pria yang suka mengambil faktor yang gampang.” tutupnya.