Jaksa: Jika Terbukti, Lionel Messi Bisa Dipenjara Dua Tahun!

Jaksa Jika Terbukti, Lionel Messi Bisa Dipenjara Dua Tahun

KabarDunia.com Lionel Messi pernah diberitakan telah bakal aman dari hukuman dampak penggelapan pajak. Tetapi berita terakhir dari Spanyol menyatakan bahwa La Pulga tetap wajib menghadapi tuntutan hukum.

Pihak Messi sepakat untuk menumpahkan semua kesalahan terhadap sang ayah, Jorge, serta para penasehat keuangan mereka. Dengan begitu, Messi bia aman dari hukuman sebab dianggap tak tahu-menahu tentang penggelapan pajak itu.

Tetapi Kejaksaan Spanyol memilih untuk semakin mengajukan tuntutan terhadap Messi serta ayahnya, demikian menurut El Pais. Artinya, Messi tetap wajib semakin menghadiri persidangan apabila dipanggil pengadilan.

Jaksa berpendapat bahwa Messi pasti tahu bagaimana uangnya dikelola. Tidak hanya itu, Messi juga adalah pemilik uang itu serta telah membagikan izin terhadap sang ayah untuk memindahkan uangnya.

Messi dituduh menggelapkan pajak pada tahun 2007 sampai 2009 dengan kualitas kurang lebih empat juta euro. Messi diperkirakan tetap wajib menjalani tak sedikit persidangan lagi sampai permasalahannya sangatlah tuntas. Dalam permasalahan ini, Messi tetap menghadapi ancaman penjara selama dua tahun, pasti saja hanya apabila dirinya memang bersalah.