Kembali Mengamuk, Laga AC Milan vs Napoli Milik I Partenopei

Kembali Mengamuk, Laga AC Milan vs Napoli Milik I Partenopei

KabarDunia.com AC Milan wajib menuai malu usai dihajar Napoli empat gol tanpa balas dalam lanjutan Serie A giornata 7 di kandang mereka sendiri, San Siro, Senin (5/10) dini hari WIB.

Napoli yang tampil dominan membuka keunggulan lewat gol Allan di babak pertama sebelumnya Lorenzo Insigne menjadi bintang dalam laga ini dengan menyumbang dua gol. Sementara satu gol lainnya lahir dari bunuh diri bek Milan, Rodrigo Ely.

Sejatinya anak asuh Sinisa Mihajlovic memulai laga ini dengan lumayan positif. Il Capitano Riccardo Montolivo mempunyai kesempatan, sayang tembakannya tetap melambung dari sasaran.

Alih-alih memimpin, Milan justru wajib kebobolan di menit 13. Kesalahan clearence Cristian Zapata membikin bola jatuh di kaki Marek Hamsik yang langsung mengumpan terhadap Lorenzo Insigne. Bola pun kemudian diteruskan terhadap Allan yang berdiri leluasa di segi jauh sebelum sang gelandang dengan tenang menaklukkan Diego Lopez.

Tak ingin malu di kandang sendiri, Milan mencoba menekan pertahanan tim tamu. Rossoneri mempunyai kesempatan menyamakan kedudukan di menit 24, sayang usaha Luiz Adriano tetap gagal membuahkan hasil.

Napoli mulai terkesan lebih mendominasi penguasaan bola. Sementara Milan malah tidak sedikit meperbuat kesalahan sendiri. Walau demikian, skor 0-1 ini bersi kukuh hingga turun minum.

Tak hingga tiga menit usai kembali dari kamar ganti, Napoli berhasil memperbanyak keunggulan lewat gol Lorenzo Insigne. Diawali one two dengan Gonzalo Higuain, Insigne melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kanannya yang gagal dihadang Diego Lopez. Skor pun berubah menjadi 0-2.

Sadar timnya perlu variasi serangan, Mihajlovic memutuskan memasukkan Alessio Cerci untuk menggantikan Andrea Bertolacci di menit 57.

Meski demikian, justru Napoli yang berhasil meningkatkan keunggulan di menit 67. Lagi-lagi Insigne yang menjadi aktornya. Tendangan leluasa cantik yang dilepaskan sayap 24 tahun itu meluncur mulus menjadi gol walau pernah ditepis oleh Diego Lopez.

Penderitaan Milan terus bertambah seusai bek muda mereka, Rodrigo Ely meperbuat gol bunuh diri di menit 77. Pemain asal Brasil itu justru mengarahkan bola masuk ke gawang timnya sendiri saat mencoba menghalau crossing Faouzi Ghoulam. I Partenopei saat ini memimpin 4-0 di San Siro.

Ketinggalan empat gol membikin Milan terkesan terus frustrasi. Mereka dapat saja kebobolan gol kelima andai saja tembakan Manolo Gabbiadini tidak melebar dari sasaran. Skor 4-0 untuk kemenangan Napoli menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan kemenangan ini, Napoli berhak naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin. Sementara AC Milan wajib turun ke posisi 11 dengan poin 9.