Morata Kembali Menunjukkan Kelasnya Pada Laga Juventus vs Bologna

Morata Kembali Menunjukkan Kelasnya Pada Laga Juventus vs Bologna

KabarDunia.com Juventus akhirnya memperoleh tambahan poin penuh seusai menaklukkan Bologna di Juventus Stadium, Minggu (04/10). Laga yang berjalan di Juventus Stadium tersebut beres dengan skor 3-1.

Tiga gol Juventus masing-masing diciptakan oleh Alvaro Morata, Paulo Dybala, serta Sami Khedira. Sedangkan satu gol Bologna disumbangkan oleh Anthony Mounier.

Kemenangan ini sangat penting untuk meningkatkan moril pemain Juve yang tetap terpuruk sampai pekan ketujuh. Tambahan tiga poin membikin juara bersi kukuh naik ke peringkat 12 klasemen dengan 8 poin.

Menjamu Bologna, Massimiliano Allegri meperbuat perubahan formasi seusai kalah dari Napoli di pekan sebelumnya. Dalam laga ini, Allegri memakai formasi 3-5-2.

Berharap tajam di depan, tetapi Juventus justru dikejutkan tim tamu. Bologna memimpin lebih dulu seusai Anthony Mounier mencetak gol pada menit kelima. Menerima umpan dari Adam Masina, Mounier yang lolos jebakan off side, meperbuat tembakan first time. Pernah membentur Buffon, tetapi bola tetap melaju tidak dapat dihentikan. Bologna memimpin 0-1.

Tertinggal, membikin Juventus langsung merespon dengan meperbuat tekanan. Mempercayakan serangan dari kedua sayap, akhirnya Morata menjebol gawang Bologna pada menit 33.

Seusai menerima umpan dari Khedira dari segi kanan, Morata melanjutkan dengan kepalanya. Mirante yang berdiri di bawah gawang Bologna tidak dapat membaca arah bola. Skor pun kembali imbang 1-1.

Bologna yang bertindak sebagai tim tamu tidak sedikit menantikan baginda rumah meperbuat kesalahan. Di babak pertama, tim tamu hanya meperbuat empat tembakan serta hanya satu kali yang mengarah ke gawang.

Hingga turun minum, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Di babak kedua, Juve memulai dengan intensitas serangan lumayan tinggi. Usaha tersebut akhirnya terbayar. Menginjak menit 51 wasit memberbagi hadiah pada Juve penalti seusai Morata terjatuh sebab dikualitas dilanggar Ferrari. Dybala maju sebagai penendang serta ia menyelesaikan dengan sempurna untuk membalik keadaan menjadi 2-1 pada menit 52.

Juventus yang terus tampil percaya diri memperlebar jarak menjadi 3-1 pada menit 63. Gol ketiga ini dicetak oleh Sami Khedira seusai mendapat umpan lambung di depan gawang dari Morata. Gol tersebut adalah yang gol debut Khedira sejak gelandang Jerman tersebut gabung Juve.

Juventus kembali mempunyai kesempatan selang enam menit kemudian. Berawal dari tendangan Dybala yang diblok Mirante, bola yang kembali muntah, disambar Morata. Tetapi tetap ada pemain belakang Bologna yang datang menghadang.

Unggul dua gol tidak lantas membikin Juve puas. Jelang menit-menit akhir Bianconeri tetap ingin meningkatkan jumlah gol. Tapi sampai wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 tetap bersikukuh.