Hasil Liga Champions: Barcelona 2-1 Bayern Leverkusen

Hasil Liga Champions Barcelona 2-1 Bayern Leverkusen

KabarDunia.com – laga matchday kedua Grup E Liga Champions malam tadi mempertemukan antara Barcelona melawan tim asal jerman, Bayer Leverkusen. Pertandingan yang digelar di markas Barcelona, Camp Nou pada hari Rabu (30/09), Tuan Rumah Akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Leverkusen sebagai tim tamu rupanya tidak datang hanya untuk sekedar bermain bertahan. Bahkan Sejak awal pertandaingan pun, Leverkusen langsung sudah mengajak untuk bermain agresif dan mereka pun mampu membuat sejumlah peluang pada menit awal laga berjalan.

Namun Barca rupanya tak butuh waktu yang lama untuk bisa menunjukkan dominasi mereka. Barca akhirnya mampu mengendalikan jalannya permainan meskipun kurang nyaman karena pressing ketat yang dijalankan Leverkusen.

Setelah mencoba saling mengancam, Leverkusen pun akhirnya bisa mendapatkan gol pertama mereka pada menit ke-22 melalui Kyriakos Papadopoulos. Berawal dari sebuah tendangan pojok yang dilakukan Hakan Calhanoglu, Papadopoulos pun mampu mengarahkan bola itu masuk ke gawang Barca setelah memanfaatkan miskomunikasi yang terjadi di pertahanan Barca.

Leverkusen pun kembali menunjukkan permainan agresivitas mereka pada babak kedua. Striker anyar mereka, Javier Hernandez bahkan nyaris saja mencetak gol tapi sayang penyelesaian akhirnya yang buruk di depan gawang Barca ternyata masih melambung tinggi.

Setelah terus-terusan mencoba mengurung pertahanan dari Leverkusen, Barcelona pun akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Gol ini berawal dari sebuah umpan silang dari Alba. Tembakan keras Munir masih bisa dihentikan oleh Bernd Leno tetapi bola muntahan itu langsung disambar oleh Sergi Roberto untuk mencetak gol penyeimbang pada menit ke-80.

Dua menit setelahnya, Barca pun mampu berbalik unggul. pemain muda mereka, Munir Al Hadadi yang menyisir dari sektor kanan sukses mengirim umpan cantik kepada Luis Suarez. El Pistolero pun melepaskan sebuah tembakan first time yang akhirnya bisa bersarang di pojok dari gawang Leno.

Barcelona pun berhasil mempertahankan keunggulan mereka sampai laga ini berakhir. Dengan hasil demikian, maka Barca pun menjadi pemimpin sementara dari Grup E dengan total empat poin dari dua pertandingan yang sudah dilakoninya. Pada pertandingan yang lainnya. BATE Borisov pun bisa mengalahkan tim, AS Roma dengan skor 3-2.