Terpaut 60 Poin, Marquez Kubur Gelar Juara MotoGP 2015

marquez kubur impian juara duniaKabarDunia.com Musim Motogp tahun ini sepertinya sulit bagi pembalap kelahiran spanyol Mark Marquez. Di 5 sesi balapan yang masih tersisa, Mark Marquez harus rela mengubur impiannya untuk dapat mempertahankan gelar juara dunia yang telah diraihnya di dua musim balapan tahun lalu.

Genap di paruh musim telah dilalui oleh marquez, akan tetapi masih saja kurang beruntung sehingga hasil yang tidak memuaskan tersebut mengurungkan ambisisnya untuk mempertahankan gelar juara seasion Motogp 2015.

Poin Marquez terpaut jauh dengan sang pemimpin klasemen sementara, The Doctor- julukan Valentino Rossi-. Pembalap asal italia ini, tampil apik di musim balapan tahun 2015. Duo Yamaha masih memimpin klasemen saat ini, Jorge Lorenzo yang berada di urutan ke dua tak ingin menyia nyiakan kesempatan untuk menjadi juara dunia MotoGP tahun 2015. Mark Marquez yang tak mungkin lagi untuk bias menjadi Juara dunia MototGP 2015 akan menjadi bara semangat baru bagi Pembalap kelahiran Spanyol dengan nomor 99 ini.

Race yang dilaluinya hanya menghasilkan cedera dan tanpa poin. Tercatat sudah 3 kali pembalap Repsol ini –Marquez- tidak mendapatkan poin lantaran jatuh saat race tengah berjalan. Lintasan basah yang sering menghalanginya dalam mempacu kuda balapnya menjadikan ia sering tergelincir di tikungan tajam. Hal ini membuat perolehan poin yang dimiliki marquez makin tertinggal jauh dari pimpinan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Kini tersisa 5 seri balap di musim 2015, terpaut 60 poin dari The Doctor membuatnya harus mengubur mimpinya untuk mempertahankan gelar sebagai sang dua kali juara dunia MotoGP.