Torehan Guines World Frank Lampard

Lampard Guines WorldKabarDunia.com Legenda Hidup Chelsea Frank Lampard, mencatatkan namanya dalam buku Guinness World Records terbaru. pemain berdarah inggris yang terlahir pada June 20 1978 menambah daftar prestasinya untuk kesekian kalinya.

Lampard yang kin tidak lagi bermain untuk The Blues Chelsea karena telah merumpuk di New York City mendapat penghargaan bergengsi itu untuk catatan gol tandang terbanyak di pentas Premier League dengan 39 gol di 39 tim berbeda.

Legenda Andy Cole yang sebelumnya memegang rekor dengan 38 gol yang diraihnya,harus rela dikalahkan oleh pemain yang berusia 37 tahun. Lampard berhasil mematahkan catatan itu saat turun dari bangku cadangan Manchester City di Stadion Etihad. Namun kejadian lucunya adalah, saat rekan wartawan menguji dengan pertanyaan untuk menyebutkan 39 tim yang sudah dijebolnya gawang mereka, Lampard hanya bias menyebutkan 20 lebih tim dan hitungannya tidak sampai hingga hitungan 30.

Lampard senang bisa mencatatkan namanya di buku bergengsi itu.”Aku menetapkan tujuan sepanjang karir saya untuk memecahkan rekor dan ini adalah salah satu pencapaian yang saya tidak pernah bayangkan. Saya seorang penggemar besar dari buku-buku dan selalu membaca buku dengan anakku sebelum tidur sehingga untuk fitur di dalamnya amat menakjubkan,”tutur eks gelandang Chelsea itu.

Selamat untuk Frank Lampard, semoga di MLS anda bisa menorehkan sejarah baru dalam dunia sepak bola.