Marquez Tergelincir, Rossi Pimpin Balapan Sampai Lap Terakhir

KabarDunia.com – Valentino Rossi kembali mencetak namanya ke puncak klasemen Moto GP 2015 setelah meraih kemenangan pertama di Sirkuit Silverstone Inggris, Minggu 30-08-15. Pada saat balapan tersebut sempat terjadi insiden tergelincirnya  Marc Marquez yang akhirnya mengantarkan Valentino Rossi pada urutan pertama. Kemenangan Valentino Rossi tersebut juga mengungguli rekan satu timnya Jorge Lorenzo. Balapan Moto GP 2015 di Sirkuit Silverstone Inggris tersebut tidak sesuai dengan jadwal semula karena perubahan cuaca yang terjadi sehingga mengharuskan para pembalap untuk memasang ulang dengan ban basah, sehingga memakan waktu sampai 25 menit baru di mulai kemudian. Balapan tersebut berlangsung sangat sengit, di mana Lorenzo dengan cepat mengambil posisi paling depan dari rivalnya yakni Marquez. Pol Espargaro juga menunjukan kempampuannya dengan start dengan sempurna sehingga dia merapat ke posisi tiga setelah Lorenzo dan Marquez. Pada lap kedua pertandingan, Rossi menunjukan kesungguhannya dengan merebut posisi terdepan, dia melesat bagaikan angin. Rossi yang awalnya pada posisi ke empat langsung menuju posisi terdepan hanya dalam kedipan mata. Sampai pada lap ke empat Rossi masih di bayang-bayangi ketatnya persaingan dari belakangnya Lorenzo dan Marquez. Persaingan antara Rossi dan Marquez masih berlangsung hingga lap ketujuh, sedangkan Lorenzo semakin tertinggal jauh dibelakang mereka, bahkan Lorenzo tertinggal ke posisi lima pada lap kedelapan setelah Dani Pedrosa dan Daniel P. Mendahuluinya dengan sekejap. Pada Lap ke-12 persaingan Rossi dengan Marquez pun selesai setelah Marquez tergelincir dan keluar dari lintasan balapan. Setelah itu Rossi semakin tidak terkejar oleh pembalap lainnya dan akhirnya Rossi memenangi balapan di sirkuit Silverstone Inggris tersebut.

Rossi sirkuit Silverstone

KabarDunia.com Valentino Rossi kembali mencetak namanya ke puncak klasemen Moto GP 2015 setelah meraih kemenangan pertama di Sirkuit Silverstone Inggris, Minggu 30-08-15. Pada saat balapan tersebut sempat terjadi insiden tergelincirnya  Marc Marquez yang akhirnya mengantarkan Valentino Rossi pada urutan pertama. Kemenangan Valentino Rossi tersebut juga mengungguli rekan satu timnya Jorge Lorenzo.

Balapan Moto GP 2015 di Sirkuit Silverstone Inggris tersebut tidak sesuai dengan jadwal semula karena perubahan cuaca yang terjadi sehingga mengharuskan para pembalap untuk memasang ulang dengan ban basah, sehingga memakan waktu sampai 25 menit baru di mulai kemudian.

Balapan tersebut berlangsung sangat sengit, di mana Lorenzo dengan cepat mengambil posisi paling depan dari rivalnya yakni Marquez. Pol Espargaro juga menunjukan kempampuannya dengan start dengan sempurna sehingga dia merapat ke posisi tiga setelah Lorenzo dan Marquez.

Pada lap kedua pertandingan, Rossi menunjukan kesungguhannya dengan merebut posisi terdepan, dia melesat bagaikan angin. Rossi yang awalnya pada posisi ke empat langsung menuju posisi terdepan hanya dalam kedipan mata. Sampai pada lap ke empat Rossi masih di bayang-bayangi ketatnya persaingan dari belakangnya Lorenzo dan Marquez.

Persaingan antara Rossi dan Marquez masih berlangsung hingga lap ketujuh, sedangkan Lorenzo semakin tertinggal jauh dibelakang mereka, bahkan Lorenzo tertinggal ke posisi lima pada lap kedelapan setelah Dani Pedrosa dan Daniel P. Mendahuluinya dengan sekejap.

Pada Lap ke-12 persaingan Rossi dengan Marquez pun selesai setelah Marquez tergelincir dan keluar dari lintasan balapan. Setelah itu Rossi semakin tidak terkejar oleh pembalap lainnya dan akhirnya Rossi memenangi balapan di sirkuit Silverstone Inggris tersebut.