Hasil MotoGP 2015 GP Inggris: Valentino Rossi Juara

Valentino-Rossi-di-MotoGP-InggrisKabarDunia.com Adu balap MotoGP kembali tersaji. Adu kecepatan di lintasan Silverstone begitu amat menarik dan seru ketika hasil kualifikasi menghasilkan  menempat pada

Empat utama lintasan Silverstone ditempati oleh duo dan duo . dipegang oleh pembalap dengan nomor 93 Marc Marquez, di Second Possition ditempati oleh pemimpin klasemen sementara Jorge Lorenzo, Third Possition ditempati oleh Dani Pedrosa, dan

Valentine Rossi yang mengharapakan turunnya hujan dilintasan ini akhirnya terkabul juga. Tak ingin kehilangan banyak poin di Sirkuit Inggris, The doctor menargetkan menjadi penguasa di sirkuit Silverstone.

Ketika bendera Start sudah diangkat, para pembalap mengacu gas mereka, dan hasilnya Valentino Rossi dapat membalikkan posisi, serta menggeser Marc Marquez, Jorge Lorenzo di belakangnya.

Valentino Rossi akhirnya dapat menaklukkan Sirkuit Silverstone yang diguyur hujan, pada Minggu (30/8), sekaligus merebut puncak klasemen dari rekan setimnya Jorge Lorenzo yang hanya finis di posisi keempat.

Sang Juara dua tahun Marc Marquez mengalami nasib sial di balapan ini, terjatuh ketika balapan menyisakan delapan putaran tersisa, Marc Marquez tergelincir dan harus merelakan Rossi untuk melaju sendirian saat ia menjadi satu satunya pembalap yang terus menempel sejak putaran pertama.

Dengan tergelincirnya Marc Marquez di lintasan ini, menjadi kejatuhan Marquez yang kedua kali saat berduel dengan Rossi, setelah peristiwa di Argentina.

Hal yang naas juga menimpa Jorge Lorenzo, start di posisi kedua di awal balapan, sang pembalap asal spanyol ini harus merelakan posisinya dibalap oleh Andrea Dovizioso dan Dani Peddrosa.

The Doctor membuktikan dirinya sebagai salah satu spesialis balapan basah, karena dalam sesi latihan bebas keempat yang diguyur hujan dia juga menjadi yang tercepat.

Kemenangan di Grand Prix Inggris ini menambah trofi juara yang keempat untuk Rossi musim ini, dan membuatnya memimpin klasemen dengan keunggulan 12 poin atas sesama pembalap Movistar Yamaha, Lorenzo.

Secara mengejutkan podium Silverstone dipenuhi para pembalap Italia, setelah Danillo Petrucci membawa Pramac Racing meraih hasil terbaiknya dengan finis kedua, disusul pembalap pabrikan Ducati Andrea Dovizioso yang start awal di posisi ke 12.

Selain Marquez, trek yang licin di Silverstone juga membuat sejumlah pembalap lain terjungkal, termasuk pembalap Pramac Yonny Hernandez di putaran pertama, dan duo LCR Honda Cal Crutchlow dan Jack Miller yang saling bertabrakan sendiri.