Hasil Drawing Group Liga Champion 2015/2016

champions-league-draw-general_fmijec01vhmc1cdn87249vjjg KabarDunia.com Laga pertandingan antar club terbaik dunia akan segera dimulai,32 tempat untuk fase drawing babak grup Liga Champions 2015/2016 sudah terisi oleh tim tim juara. Sepuluh tim melengkapi daftar kontestan dari jalur play-off.
Dari sepuluh tim yang telah melakoni laga playy off diantaranya adalah Manchester United, Bayer Leverkusen, CSKA Moskwa, BATE Borisov, Shakhtar Donetsk, Astana, Maccabi Tel Aviv Valencia, , Malmo, dan Dinamo Zagreb.
Dari hasil pertandingan yang telah tim tim ini jalani, United lolos setelah mengungguli Club Brugge dengan skor agregat akhir 7-1. Leverkusen yang  mengejutkan pasukan langit biru Lazio 3-0 untuk unggul 3-1 dalam dua hasil pertemuan. Ada pun CSKA Moskwa melewati hadangan Sporting CP dengan kemenangan agregate 4-3 dan BATE lolos karena aturan gol away atas Partizan. Sedangkan Astana untuk pertama kalinya mencatat sejarah baru Eropa dengan menjadi tim Kazakhstan pertama yang bisa menembus fase grup dengan menyingkirkan APOEL Nicosia .
Sehari sebelumnya, sang kelelawar spanyol Valencia menyingkirkan AS Monaco dengan skor agregat 5-4 dan Shakhtar Donetsk mengungguli Rapid Wina 3-2. Malmo juga lebih baik dari tim asal scotlandia Celtic begitu pula dengan Dinamo Zagreb atas Skendebeu. Ada pun Maccabi lolos berkat aturan gol tandang melawan Basel.
Dengan sepuluh tim tersebut, UEFA pun menyusun daftar tim unggulan berdasarkan peringkat koefisien terbaik yang telah tim ini raih 4 tahun terakhir.
Di bawah ini adalah pembagian POT Grup Champion League berdasarkan koefisien:
Pot 1: Barcelona, Chelsea FC, Bayern München, Juventus, Benfica, Paris SG, Zenit, PSV Eindhoven
Pot 2: Real Madrid, Atlético Madrid, FC Porto, Arsenal, Manchester United, Valencia, Bayer Leverkusen, Manchester City
Pot 3: Shakhtar Donetsk, Sevilla, Olimpyc Lyon, Dynamo Kyiv, Olympiacos, CSKA Moskva, Galatasaray, AS Roma
Pot 4: BATE Borisov,  Astana, Dinamo Zagreb, Borussia Mönchengladbach, Wolfsburg,  Maccabi Tel-Aviv, Gent, Malmö.

Serta di bawah ini adalah Pembagian Hasil Drawing Group Liga Champion 2015/2016 :Hasil-Drawing-Liga-Champion-2015-2016-4