Cetak Gol dan Assist, Pedro Rodriguez Jalani Debut Istimewa di Chelsea

Cetak Gol dan Assist, Pedro Rodriguez Jalani Debut Istimewa di Chelsea

KabarDunia.com Hanya perlu 20 menit bagi Pedro Rodriguez untuk membuat gol perdananya di Premier League. Pemain yang ‘terbuang’ dari klub  Barcelona tersebut, kini dengan cepat telah menjadi bintang baru bagi Chelsea.

Pedro yang melakukan satu-dua dengan rekan setimnya, Eden Hazard di sepertiga lapangan milik West Bromwich Albion. Dirinya yang sedang dikawal dua pemain lawan tersebut menusuk masuk kedalam area kotak penalti lawan sambil menggiring si kulit bundar, dengan posisi yang cukup susah itu Pedro Rodriguez tetap masih bisa melepakan sebuah tembakan keras dengan menggunakan kaki kirinya.

Keberuntungan pun mengiringi sang pesepakbola berusia 28 tahun yang baru beberapa hari lalu ditebus 30 juta euro dari Barcelona itu. Tendangannya ternyata membentur kaki dari bek WBA, bola pun sedikit berbelok serta akhirnya bergulir masuk ke dalam gawang. Kiper WBA, Boaz Myhill sebenarnya telah berupaya untuk menjangkau bola, Namun usahanya gagal.

Gol itu pun membuat Chelsea unggul 1-0 dalam laga yang dihelat di The Hawthorns, pada Minggu (23/8/2015) malam. Tetapi aksi gemilang dari Pedro Rodriguez tidak berhenti hingga di situ.

Sepuluh menit seusai ia mencetak gol, Pedro berhasil membuat sebuah assist yang akhirnya diselesaikan dengan sempurna oleh rekan senegaranya, Diego Costa. Satu gol serta satu assist yang dicetak Pedro Rodriguez tersebut pada akhirnya berhasil memberikan Chelsea untuk meraih kemenangan pertamanya pada musim ini. Mereka pun akhirnya pulang dengan skor 3-2.

Pedro yang menjalani debut sangat baik bersama dengan Chelsea malam tadi. Dirinya berhasil menjadi roh serangan Chelsea dari sisi kanan dengan melakukan pergerakan yang sangat dinamis.

Squawka pun mencatat, dari sepanjang 84 menit penampilannya dilapangan, Pedro berhasil melepaskan tiga buah umpan kunci. Sementara itu akurasi umpannya pun mencapai 88% serta mendapat 67% rata-rata duel berhasil.

Situs statistik milik Whoscored bahkan memberikan Pedro Rodriguez nilai 8,3 untuk penampilannya pada malam tadi. Dirinya menjadi pemain yang memiliki nilai tertinggi diantara para penggawa The Blues. Pada akhir laga Pedro Rogriguez juga berhasil terpilih sebagai man of the match pada pertandingan kali ini.

“Saya benar-benar menikmati debut saya bersama dengan tim ini. Saya sungguh bahagia atas kemenangan yang di dapatkan, saya sangat gembira” selorohnya usai pertandingan.