Lorenzo Juara di GP Ceko, Ini Klasemen Sementara MotoGP

Jorge Lorenzo Juara Sirkuit BrnoKabarDunia.comJorge Lorenzo, pembalap kelahiran Palma De Mallorca, Spanyo 4 Mei 1987.  Pembalap asal Spanyol ini memiliki torehan Prestasi yang bagus bersama Movistar Yamaha. Sang Pembalap dengan nomor 99 yang memiliki arti mendekati sempurna ini pernah menjadi juara dunia MotoGP di tahun 2010.

 

Pada gelaran MotoGP ke 11 di Sirkuit Brno Rep.Ceko pada Minggu 16 Agustus 2015. Jorge Lorenzo berhasil meraih podium pertama menyaingi rekan satu timnya, The Doctor- julukan Valentino Rossi- asal Italia. Kemenangan pembalap Movistar-Yamaha tersebut membuat persaingan di papan klasemen pembalap kian sengit.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Lorenzo yang start terdepan berhasil tampil impresif sejak awal balapan. Dia langsung meninggalkan para rival di belakangnya, meskipun sempat didekati oleh Marc Marquez dari Repsol-Honda yang berada di posisi kedua.

Keputusan Lorenzo memakai jenis ban medium ternyata cukup benar, dia berhasil melesat dan akhirnya finis di posisi pertama dengan waktu 42 menit 53.042 detik. Sedangkan di posisi kedua ada Marquez yang menorehkan waktu 42 menit 57.504 detik.

Di posisi ketiga ada Valentino Rossi, yang di awal balapan mengalami start cukup buruk hingga sempat tercecer ke posisi lima. Beruntung dia bisa menalukkan duo Ducati yang berada di depannya, dan mencatatkan waktu 43 menit 3.439 detik.

The Doctor salah memilih ban saat berlaga di sirkuit Brno, hinggga ia harus rela tergusur dari puncak klasemen di bawah rekan satu timnya Jorge Lorenzo Guerrero.

Dengan hasil seperti ini, Lorenzo berhasil menyamai torehan poin milik Rossi dengan 211 poin. Namun Lorenzo berhak berada di posisi pertama, karena dia berhasil mencatat kemenangan lebih banyak dari rekan setimnya tersebut.

Sebelum menang di GP Ceko, Lorenzo sudah menorehkan kemenangan di GP Spanyol, GP Prancis, GP Italia dan GP Catalunya. Rossi sendiri hanya meraih tiga kemenangan dari 11 yang telah dilakoni.

Marquez yang menyandang status juara bertahan ada di posisi tiga dengan 159 poin. Para pembalap akan kembali bertarung pada 30 Agustus mendatang di GP Inggris, yang berlangsung di sirkuit Silverstone.

 

Dan Berikut ini 10 Daftar Klasemen sementara Pembalap MotoGP 2015 :

1. Jorge Lorenzo (Yamaha) 211 poin
2. Valentino Rossi (Yamaha) 211 Poin
3. Marc Marquez (Honda) 159 poin
4. Andrea Iannone (Ducati) 142 poin
5. Bradley Smith (Yamaha) 106 poin
6. Andrea Dovizioso (Ducati) 104 poin
7. Dani Pedrosa (Honda) 91 poin
8. Pol Espargaro (Yamaha) 81 poin
9. Cal Crutchlow (Honda) 74 poin
10 Danilo Petrucci (Ducati) 63 poin