Kemenangan Hendra Ahsan, Kado Termanis Untuk Semua

Kemenangan Hendra Kado Termanis Bagi Indonesia KabarDunia.com Partai terakhir Kejuaraan Dunia 2015 membuat Istora Senayan Jakarta bergema. Bagaimana tidak? Indonesia Raya akhirnya bisa berkumandang dan merah putih bisa berada di posisi tertinggi setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memenankan pertandingan dengan dua set sekaligusg.

Menjadi satu satunya perwakilan Indonesia, mereka harus tampil dengan sangat konsentrasi, dengan meraih hasil bagus yang telah mereka raih di pertandingan sebelum sebelumnya, mereka telah mengalahkan unggulan teratas wakil dari korea tentu mereka akan menatap pertandingan ini dengan penuh percaya diri.

Tampil di hadapan ribuan pendukung merah putih, duet Hendra Ahsan tampil trengginas melibat sang lawan Liu Xiaolong/Qiu Zihan wakil dari China Tiongkok. Tak ingin membuang buang kesempatan emas di depan mata mereka, pasangan gandra putra kebanggan Indonesia langsung tancap gas. Hasilnya di final yang digelar tadi malam (16/8) Ahsan/Hendra berhasil memenangkannya dalam dua game langsung 21-17 dan 21-14 atas wakil Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Ini menjadi kemenangan ketiga mereka tas Liu/Qiu dari lima kali pertemuannya.

Kemenangan ini tentu menjadi kado manis  bagi Indonesia yang akan merayakan kemerdekaan ke 70 besok (17/8). “Tentunya bangga bisa menang dan akhirnya bisa mengumandangkan Indonesia Raya, walaupun kemerdekaan Indonesia Raya baru besok, tetapi ya ini menjadi kado kami,” ujar Hendra.

“Saya sangat bersyukur atas kemenangan ini, kemenangan ini bukan hanya untuk kami, tetapi untuk seluruh rakyat Indonesia,” tambah Ahsan.

Ahsan menambahkan pula, tak perlu ngotot ngotot untuk berselebrasi, toh itu juga malah akan mengurangi tenaga saat bertanding.

Istora Senayan BergemaSelain memberikan kado kemerdekaan bagi Indonesia, gelar ini pun menjadi kado manis bagi sang pelatih, Heri Iman Prierngadi yang akan merayakan ulang tahun pada 25 Agustus mendatang. “Saya juga minta sama anak-anak gelar juara ini, ini bisa dikatakan sebagai kado ulang tahun saya. Saya ulang tahun tanggal 21, Hendra juga ulang tahun tanggal 25,” ujar sang pelatih.

Dengan kemenangan ini, Hendra/Ahsan berhak menempati podium tertinggi dan memboyong medali emas atas kemenangannya. Bangsa Indonesia bersorak melantunkan lagu kebangsaaan Indonesia Raya. Istora Senayan bergema Indonesia merdeka.