Hajar Chelsea, Manchester City Sukses Puncaki Klasemen Liga Inggris

Hajar Chelsea, Manchester City Sukses Puncaki Klasemen Liga Inggris

KabarDunia.com Manchester City sukses membenamkan tamunya, Chelsea seusai berhasil menang dengan skor mencolok 3-0 pada lanjutan Liga Inggris yang digelar di kandang City, Stadion Etihad, pada Minggu (16/8/2015). City berhasil memenangkan laga melalui gol-gol yang dicetak oleh Sergio Aguero, Vincent Kompany serta Fernandinho.

Kemenangan pada laga ke-2 liga Inggris ini pun semakin mengkatrol posisi City menuju ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. City sendiri sebelumnya juga berhasil menang 3-0 atas lawannya West Bromwich Albion di pekan lalu.

Sejak peluit kick off, Manchester City pun langsung mengepung pertahanan Chelsea. Baru 35 detik waktu berjalan, Aguero sudah nyaris membobol Chelsea tetapi sayang tembakannya ternyata masih dapat dibaca oleh Begovic.

Pada menit ke-9, Aguero lagi-lagi menunjukkan kehebatannya. Tetapi sayang bola sepakannya yang bermula dari umpan tendangan bebas yang dilakukan Alexander Kolarov ternyata masih bisa diamankan oleh Begovic.

Chelsea sendiri seolah kesusahan untuk lepas dari tekanan demi tekanan yang dilancarkan City. Yang ada, Begovic justru berkali-kali harus berjibaku menjaga gawangnya agar tak kebobolan. Seusai digempur berkali-kali, akhirnya gol City pun terjadi pada menit ke-31.

Aguero yang tak kenal lelah berlari melakukan umpan satu dua dengan rekannya, Toure. Walau dikawal ketat, Aguero ternyata sukses berkelit serta melepaskan sebuah tembakan yang tidak sanggup lagi dijangkau oleh Begovic. Skor pun akhirnya berubah jadi 1-0 untuk keunggulan City.

Chelsea memperoleh sebuah kesempatan emas melalui Cesc Fabregas pada menit ke-41. Sayangnya tembakan jarak jauhnya ternyata justru melebar. Skor pun bersikukuh sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Tim asuhan Jose Mourinho mulai mencoba mengubah ritme dengan mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ke-49, Akhirnya Ramires berhasil mencetak gol tetapi sayang sekali dirinya sudah berdiri dalam posisi offside jadi golnya pun dianulir wasit.

Chelsea tetap kesusahan untuk menembus pertahanan dari City. Pada menit ke-70, Hazard mencoba melakukan sebuah tendangan, tetapi masih mudah untuk diamankan oleh kiper City, Joe Hart. Sedangkan City sendiri masih berbahaya karena tetap mempertahankan serangan demi serangan ke gawang Chelsea.

Pada menit ke-79, Akhirnya City justru sukses menggandakan gol mereka. Vincent Kompany yang merubah skor hingga menjadi 2-0 melalui sundulannya seusai berhasil memanfaatkan sebuah tendangan sudut. City pun semakin menggila seusai Fernandinho berhasil menambah gol di menit ke-84.

Gol yang tersebut terjadi seusai Ivanovic yang coba memberikan sebuah umpan yang berhasil diserobot oleh Silva, bola liar hasil pantulan tersebut justru mengarah ke kaki Fernandinho, dengan tenang gelandang asal Brasil itu pun melesakkan sebuah tembakan yang gagal ditahan oleh Begovic. Skor pun akhirnya berubah 3-0 serta tidak berubah sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan.