Barca Juara Super Eropa 2015

barca juara super eropaKabarDunia.com Laga sengit tersaji pada perebutan juara Piala Super Eropa dini hari tadi. Laga yang mempertemukan sang Treble Winner Barcelona melawan sang juara Piala Eropa Sevilla yang dilangsungkan di Stadion Dinamo Arena Boris Paichadze Georgia.

 

Blaugrana – sebutan Barcelona- tampil solid dengan menurunkan Lionel Messi, Luis Suarez di lini depan. Meski tanpa kehadiran bomber asal brazil Neymar Junior Barcelona cukup merepotkan lini belakang anak asuh Unai Emiry.

 

Starting Eleven Sevilla ingin membuktikan kepada para supporter bahwa kemenangan akan berada di tangan mereka. Di menit ke 3, Sevilla berhasil membuat kejutan dengan membuat gol cepat, eksekusi tendangan bebas yang indah oleh Ever Benega berhasil merobek jala Ter Stegen. Skor 1-0 untuk Sevillistas –sebutan Sevilla.

 

Barcelona yang tidak ingin melepaskan trofi itu sirna dari tangan mereka, mengambil inisiatif menyerang setelah kebobolan satu gol, anak asuh Luis Enrique langsung menggedor pertahanan Sevilla. Hasilnya, di menit ke 7 jala sevilla harus rela dibobol oleh La Pulga –julukan Lionel Messi- lewat tendangan bebasnya. Skor imbang 1-1.

 

Di menit ke 16 La Pulga menunjukkan kebintangannya dengan mencetak satu gol untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat eksekusi tendangan bebasnya. Barcelona sempat lagi membuat gol di menit ke 28, namun syang gol yang dilesakkan oleh bomber Uruguay- Luis Suarez- harus dianulir wasit karena berdiri pada posisi offside.

 

Satu menit jelang turun minum kipper sevilla Beto harus memungut bola dari gawangnya untuk ke tiga kalinya, umpan cantik Luis Suarez diselesaikan dengan apik oleh Rafinha, skor 3-1 keunggulan bagi El Barca.

 

Tujuh menit selepas turun minum Barcelona mempertegas keunggulan melalui kaki Luis Suarez, skor 4-1 keunggunggulan bagi anak asuh Luis Enrique.

Difisit tiga angka tak menyurutkan semangat anak asuh Unai Emiry. Keasyikan menyerang, anak asuh luis Enrique lupa akan pertahanan mereka. Hasilnya tiga gol balasan berahasil dilesakkan oleh pemain Sevilla, Antonio Reyes di menit ke 57, dan Kevin Gomeiro di menit 71 lewat sepakan dua belas pasnya. Tertinggal satu angka anak asuh unai Emiry tak ingin pulang dengan tidak membawa trofi Super Eropa tahun ini. Di menit ke 81 boomber anyar Sevilla Yevhen Konoplyanka berhasil menyamakan skor menjadi 4-4. Hasil imbang tersebut pertandingan pun harus diselesaikan dengan babak perpanjangan waktu.

 

Tak ingin ambisi untuk mengejar sextuple sirna, para pemain El Barca langsung tancap gas memulai babak extra time. Berawal melalui tendangan bebas Leo Messi yang di tepis oleh kipper Sevilla, bomber yang dikabarkan akan hengkang di musim ini Pedro Rodrigues berhasil melesakkan gol kemenangan bagi tim Catalunya yang memanfaatkan Bola ribbon. Skor 5-4 mengakhiri laga sengit ini dengan kemenangan bagi El barca. pedro rodrigues tampil sebagai pangeran penyelamat El Barca di laga Perebutan trofi Super Eropa.

 

Dengan kemenangan ini, anak asuh Luis Enrique semakin mendekatkan mereka pada sextuple, enam trofi liga yang harus diraihnya di sisa tahun ini.