Barcelona Siap Raih Enam Trofi, Sextuple

 

barcelona siap raih sextupleKabarDunia.com Dini hari nanti Blaugrana – sebutan Barcelona- akan mengahadapi sang juara liga Eropa Sevilla dalam perebutan Piala Super Eropa. Stadion FC Dinamo Tbilisi Stadion Boris Paichadze akan menjadi saksi siapakah sang juara Liga Super Eropa taun ini. Anak asuh Luis Enrique memiliki harapan untuk meraih sextuple ditahun ini. “Treble adalah masa lalu. Sekarang kami sudah belajar kata baru, yakni sextuble”. Begitulah kata entrenador Barcelona Luis Enrique.

 

Pernyataan Enrique adalah representasi ambisi utama Barcelona pada sisa tahun ini. Setelah meraih tiga trofi di musim lalu, Primera Division, Liga Champions, dan Copa Del Rey. Blaugrana masih memiliki kesempatan besar untuk meraih sextuple atau enam gelar dalam satu tahun. Tiga trofi yang sedang menunggu adalah Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

 

Tampil dengan skema 4-3-3 anak asuh Luis Enrique akan tampil tanpa kehadiran pemain asal Negeri Samba Neymar Junior, ia akan absen pada pertandingan dini hari nanti dikarenakan terserang Gondok hingga membuatnya absen.

 

Secara Head to Head, Blaugrana unggul jauh diatas team anak asuh Unai Emery. Di lima Laga terakhir, Barca unggul jauh atas Sevilla, pada 23 Februari 2013 Barcelona Vs Sevilla dengan skor 2-1 bagi Barca, pada 14 September 2013 Barcelona Vs Sevilla dengan skor 3-2 bagi Blaugrana, pada 9 Februari 2014 Barcelona Vs Sevilla dengan skor 4-1, pada 22 November 2014 Barcelona Vs Sevilla dengan skor 5-1, dan pada bentrok terakhir mereka 11 April 2015 skor imbang 2-2 mengakhiri laga panas mereka.

 

Anak asuh Unai Emery tidak akan patah arah untuk melibas tim catalan dini hari nanti, meski tampil tanpa bomber tajam mereka Carlos Bacca yang telah hengkang ke Liga Serie A bersama AC Milan, mereka tidak akan merelakan trofi Liga Super Eropa ke tangan anak asuh Luis Enrique. Tampil dengan skema 4-2-3-1 mereka akan habis habisan bertarung unruk meraih trofi yang sudah ada di depan mereka.

 

Sevilla tidak akan gentar melawan sang pemegang Truble Winner dini hari nanti, tanpa trio MSN yang tidak lengkap. Sevilla tetap menatap optimis bahwa tim merekalah yang akan membawa pulang trofi Super Eropa.