Gol Semata Wayang Coutinho Menangkan Liverpool

Coutinho Pahlawan Liverpool contra Stoke City KabarDunia.com_Coutinho-Pahlawan-Liverpool-contra-Stoke-City-300x166_KabarDunia.com – The Reds julukan sang Liverpool menjalani debut perdana di EPL dengan sangat bagus. Betandang ke Britania Stadium markas Stoke City, pasukan Brendan Rodgers ini tampil apik.

 

Sama sama mengusung skema 4-2-3-1, anak asuh Brendan Rodgers berniat untuk membawa pulang poin penuh atas lawan. Stoke City yang bermain di hadapan para pendukungnya sendiri bermain penuh percaya diri, namun Liverpool tak lantas gentar dengan menunjukkan permainan yang berani dengan tempo cepat.

 

Stoke City tampil amat trengginas di sepanjang 45 menit pertama, adalah kegemilangan Simon Mignolet yang menjaga di bawah mistar Liverpool bekerja ekstra keras untuk menjaga gawangnya dari sepakan pasukan stoke city yang berusahah merobek jala gawangnya.

 

Tensi pertandingan yang cukup panas langsung menghadirkan kartu kuning pertama di menit keempat. Adalah  winger Stoke City, Ibrahim Afellay, yang diganjar.  Kaki kanannya terlalu tinggi saat mencoba merebut bola dari Nathaniel Clyne.

Setelahnya inisiatif serangan lebih ditunjukkan Liverpool, dengan memanfaatkan lebar lapangan dan kecepatan para  winger- nya. Peluang terbaik tim asuhan Brendan Rodgers lantas didapat oleh Christian Benteke di menit ke-38.

 

Paruh kedua berlangsung jauh lebih seru ketimbang babak pertama. Kebutuhan kedua tim untuk menang jadi alasan utama. Mereka pun menampilkan permainan yang lebih terbuka, sehingga jual-beli serangan pun terjadi.

 

Gol yang ditunggu tunggu oleh anak asuh Brendan Rodgers pun akhirnya tiba, lewat aksi individu yang ciamik berbekal sodoran Joe Gomez, sang gelandang andalan dalam dua musim terakhir, Coutinho, sukses melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau oleh Butland yang menjaga di bawah mistar. Gol !! 1-0 Liverpool memimpin.

Pemain asal Negeri Samba  menjadi pahlawan bagi teamnya atas gol semata wayang Liverpool ke gawang Stoke City pada Matchday perdana EPL musim ini.

Di pekan selanjutnya Liverpool akan bertanding melawan AFC Bournemouth pada Selasa, 18 Agustus 2015.