PSG Kampiun Piala Super Perancis

serge-aurier-psg-lyon-trophee-des-champions-01082015_1wz1qd76rkqwc1eyle2na10vgtPSG Menjadi Juara setelah menekuk Lyon 2 gol tanpa balas (Getty)

KabarDunia.com – Gol yang berhasil dijaringkan oleh Serge Aurier serta Edinson Cavani sukses mengangkat Paris Saint-Germain menang 2-0 atas Olympique Lyonnais, Minggu (2/8) dini hari WIB. Tim yang dikomandoi oleh Laurent Blanc pun sukses meraih gelar pertama di musim ini dengan menjadi kampiun di Piala Super Prancis.

PSG langsung tancap gas dengan mendominasi di awal laga serta memperoleh satu tendangan bebas pada posisi strategis di dekat kotak penalti Lyon seusai Marco Verratti dilanggar oleh Tolisso. Bola dari hasil tendangan bebas itu sukses mengarah ke David Luiz serta mantan bek Chelsea itu melepaskan sepakan yang berbelok arah karena terkena kepala Serge Aurier. Bolapun masuk ke gawang Lopes serta Aurier tercatat menjadi pencetak gol pada menit 11.

Enam menit kemudian, kesempatan jatuh pada Edinson Cavani. Aurier kembali menunjukkan aksinya yang membuat pertahanan Lyon kocar-kacir dengan diakhiri sebuat umpan akurat untuk Zlatan Ibrahimovic. Ibrahimovic langsung melancarkan sepakan keras, tetapi Lopes masih dapat menepisnya. Bola muntah tepat jatuh ke hadapan Cavani serta striker Uruguay tersebut langsung menambah keunggulan PSG.

Keunggulan 2 gol PSG masih tetap bertahan, di sisi lain Lyon gagal memperbaiki permainan mereka setelah turun minum. Suasana semakin memburuk ketika Maxime Gonalons memperoleh kartu merah. Dia melakukan pelanggaran serta menginjak Ibrahimovic. Wasit pun tak kompromi atas insiden tersebut serta langsung mengarahkan kartu merah ke Gonalons.

Bermain dengan 10 pemain serta tertinggal dua gol, Lyon tidak dapat berbuat lebih banyak serta dipaksa untuk terus bertahan oleh pasukan Laurent Blanc. PSG semakin bermain menekan, tetapi tidak sanggup menggandakan keunggulan mereka. Akhirnya, dua gol tersebut menjadi jalan untuk mengangkat piala Piala Super Perancis.