Martunis, Dari Aceh sampai ke Lisbon

martunisLangkah awal Martunis untuk mewujudkan cita-citanya (Facebook)

KabarDunia.com – Selepas melewati perjalanan udara yang sangat panjang dari Indonesia ke Portugal, saat ini anak angkat dari mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, Martunis, mengikuti karir dari sang ayah angkat berasal, Sporting Lisbon. Martunis diperkenalkan secara terhormat dalam agenda Gala Honorary Sporting, Rabu (01/7) kemarin.

Acara tersebut adalah pengenalan resmi skuad dan jersey teranyar klub. Dilansir dari harian ternama Portugal, A Bola, dalam agenda tersebut, terkesan pemuda dari Banda Aceh tersebut memakai jersey home Sporting Lisbon.

Martunis menjadi sorotan di Portugal seusai dia mendapat kunjungan dari Cristiano Ronaldo seusai bencana Tsunami yang melanda kota Aceh pada tahun 2004 lalu. Dia yang saat itu berumur 8 tahun kemudian diangkat menjadi anak oleh pemain tim nasional Portugal tersebut.

Sebelumnya, dia bercita-cita menjadi seorang pesepakbola profesional. Karena faktor tersebut, Sportinguistas mencoba untuk mewujudkan cita-cita tersebut dengan cara mengundangnya ke Portugal dan belajar segala faktor yang berkaitan dengan sepakbola di tempat sang ayah angkat saat pertama kali menimba ilmu.

Pria kelahiran 1997 itu juga pernah turut serta dalam seleksi sekolah sepakbola Real Madrid yang berada di Banda Aceh.