Akhirnya Arsenal Resmi Umumkan Transfer Petr Cech dari Chelsea

Akhirnya Arsenal Resmi Umumkan Transfer Petr Cech dari Chelsea

KabarDunia.com Arsenal akhirnya secara resmi mendapatkan service dari penjaga gawang senior Chelsea yakni Petr Cech. Kesuksesan dalam transfer itu pun diumumkan oleh Arsenal melalui situs resmi milik mereka.

Pernyataan resmi dari Arsenal berbunyi: Akhirnya Petr Cech telah sepakat bergabung dengan kami (Arsenal) dari Chelsea. Dia resmi bergabung dengan durasi kontrak jangka panjang serta dengan biaya transfer yang hingga kini masih dirahasiakan.

Cech sendiri merupakan salah satu seorang old guard yang ada di Chelsea. Kiper andalan timnas Republik Ceko tersebut sudah bermain hampir selama 11 tahun lamanya bersama The Blues serta sudah tampil lebih dari total 400 pertandingan. Petr Cech pun sudah berhasil mengoleksi tiga trofi League Premier serta tiga buah Golden Glove.

Secara personal, Petr Cech juga sudah berhasil memenangkan total tujuh gelar Pemain Terbaik di Republik Ceko. Cech sendiri memulai kariernya pada pentas internasional mulai tahun 2002 serta sudah mengoleksi total 114 caps bersama dengan negaranya.

Petr Cech memulai kariernya dalam sepakbola bersama tim Chmel Blsany dimana sebelum akhirnya ia memililih bermain untuk Sparta Praha. Petr Cech juga sempat bergabung dengan tim Prancis, Rennes hingga sebelum akhirnya ia merapat ke Stamford Bridge serta kini ke Arsenal.